Three Siap Akomodir Kebutuhan 5G Pelanggan di Inggris

Leo Dwi Jatmiko
Sabtu, 15 Juni 2019 | 14:58 WIB
Ilustrasi/Istimewa
Ilustrasi/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Three Inggris siap mengakomodir jaringan 5G pada bulan Agustus 2019. Rencananya layanan 5G  Three akan melayani 25 kota di Inggris. London menjadi kota pertama yang merasakan maanfaat internet cepat ini. 

Layanan Three 5G menyusul EE yang sebelumnya telah meluncurkan jaringan 5G pertama di Inggris minggu lalu, adapun Vodafone rencananya akan menggelar 5G pada awal Juli.

Chief Executive Officer Three Inggris Dave Dyson menilai bahwa konsumsi layanan data oleh pelanggan Three sangat tinggi. Hal itu mendorong Three untuk memberikan layanan internet yang semakin baik untuk menambah pengalaman pelanggan. 

"Sudah jelas bahwa konsumen dan bisnis menginginkan semakin banyak data," kata Dave seperti dilansir Independent, Sabtu (15/6/2019). 

Three mengklaim bahwa jaringan 5G mereka dua kali lipat lebih cepat dibandingkan dengan operator lainnya.

Dave mengatakan pihaknya telah menginvestasikan dana senilai £ 2 miliar untuk membangun infrastruktur jaringan baru tersebut.

Three akan mulai menggelar jaringan mereka lewat layanan broadband rumah 5G di London, sebelum berekspansi ke kota-kota lain termasuk Birmingham, Brighton, Bristol, Cardiff, Edinburgh, Glasgow, Leeds, Liverpool, Manchester, Nottingham, Sheffield, dan Sunderland sebelum akhir tahun .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper