Ericsson Pamer Teknologi 5G di Jakarta

Leo Dwi Jatmiko
Kamis, 25 April 2019 | 16:52 WIB
Seorang pegawai Ericsson menunjukkan perangkat radio teknologi 5G Ericsson di acara Barcelona Unboxed di Jakarta pada Kamis (25/4/2019)./Bisnis-Leo Dwi Jatmiko
Seorang pegawai Ericsson menunjukkan perangkat radio teknologi 5G Ericsson di acara Barcelona Unboxed di Jakarta pada Kamis (25/4/2019)./Bisnis-Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Ericsson menampilkan platform 5G generasi terbarunya pada acara Barcelona Unboxed yang diadakan di Jakarta.  Pemimpin teknologi informasi dan komunikasi global ini sedang mengembangkan platform 5G dengan penambahan portofolio di seluruh area inti, akses radio dan transportasi.

Penambahan beragam teknologi baru membuat platform lebih dinamis dan fleksibel, memungkinkan penyedia layanan untuk mengembangkan jaringan mereka dan menyebarkan 5G secara bertahap.

Portofolio yang luas dari platform 5G Ericsson semakin diperkuat dengan berbagai peluncuran produk sebagai tambahan dari konsep yang sebelumnya telah diperkenalkan seperti Ericsson Spectrum Sharing yang memfasilitasi proses evolusi ke jaringan 5G secara efisien, fleksibel, dan tanpa gangguan.

Berawal dari fokus perusahaan terhadap internet of things (loT), platform 5G Ericsson saat ini merupakan platform terlengkap untuk penerapan layanan broadband seluler lanjutan dan Jaringan Telepon Tetap Nirkabel atau yang banyak dikenal sebagai FWA (Fixed Wireless Access).

Fredik Jejdling, Executive Vice President and Head Business Area Networks, Ericsson, mengatakan perseroan memiliki portofolio bagi para penyedia layanan untuk mengaktifkan 5G. Ericsson saat ini juga telah meluncurkan jaringan 5G secara komersil di Amerika Serikat, Eropa, Asia dan Australia.

"Kami akan terus mengembangkan portofolio kami untuk memudahkan hidup pelanggan, memungkinkan mereka mengelola pertumbuhan lalu lintas data yang terus meningkat, menyederhanakan operasi, dan menjaga pendapatan dari 5G," kata Jejdling di Jakarta, Kamis, (25/4/2019).

Sementara itu, Jerry Soper, Head of Ericsson Indonesia mengklaim bahwa Ericsson merupakan perusahaan pertama yang membawa dan memperkenalkan 2G, 3G dan 4G ke Indonesia serta melakukan uji coba 5G.

"Dengan 18 kontrak 5G telah diumumkan, kami telah mengirimkan 3 juta perangkat radio 5G Ready ke pelanggan kami di seluruh dunia," kata Soper.

Soper menambahkan bagi Indonesia, operator dapat memperoleh manfaat dengan tambahan pendapatan 30 persen dari peluang pasar yang mendukung 5G pada tahun 2026.

Meski mendorong pertumbuhan 5G, Jerry juga menuturkan pihaknya tetap berkomitmen untuk membantu pelanggan Ericsson memastikan bahwa jaringan 4G mereka sudah sesuai, sekaligus memungkinkan mereka untuk bermigrasi ke 5G dengan lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper