OLX Gandeng Xavier Marks Garap Pasar Properti Jatim

Deandra Syarizka
Jumat, 15 Februari 2019 | 21:58 WIB
Perumahan/Ilustrasi
Perumahan/Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - OLX Indonesia secara resmi menjalin kerja sama dengan Xavier Marks, salah satu kantor agen properti terbesar di Jawa Timur. Kerja sama ini dilakukan untuk memberikan pilihan properti yang lebih beragam kepada pengguna OLX dan mendukung perkembangan industri properti di wilayah tersebut.

Head of Real Estate Category OLX Indonesia Ryan Hasim menjelaskan Jawa Timur menjadi salah satu provinsi dengan pertumbuhan aktivitas jual/beli properti tertinggi di OLX. Saat ini, terdapat 1,3 juta orang yang mencari properti di wilayah Surabaya dan sekitarnya, melalui OLX. Surabaya, Sidoarjo, dan Malang adalah tiga kota di Jawa Timur dengan supply dan demand properti terbanyak. 

 “Hingga saat ini, terdapat lebih dari 1.500 agen properti di Jawa Timur yang telah menggunakan layanan OLX untuk menjangkau calon pembeli dan jumlahnya terus tumbuh dengan pesat. Peran OLX sebagai penyedia platform adalah mempertemukan pemasang iklan properti dengan calon pembeli yang potensial,” ujarnya seperti dikutip dari siaran pers, Jumat (15/2/2019).

Dari sisi supply, dia menyatakan saat ini terdapat lebih dari 750 ribu iklan properti yang tayang di OLX, dimana 160 ribu di antaranya merupakan iklan properti di Jawa Timur. Rumah masih menjadi tipe properti yang paling banyak ditawarkan dengan jumlah mencapai 95 ribu iklan aktif atau 60% dari keseluruhan total iklan properti. Dari sisi harga,tiga dari empat iklan rumah dijual di bawah Rp1 miliar.

OLX pun berharap, kerja sama ini tidak hanya dapat memberikan ragam pilihan yang lebih banyak bagi calon pembeli properti, tetapi juga membantu bisnis properti di Jawa Timur untuk terus tumbuh.

“Dengan tren pencarian properti yang mulai beralih ke media online, sinergi antara OLX dengan kantor agen properti seperti Xavier Marks akan membantu masyarakat dalam membuat keputusan yang lebih baik ketika hendak membeli properti. Pada akhirnya, hal ini dapat terus mendorong perkembangan pasar properti,” ujarnya. 

Daniel Sunyoto, President Director Xavier Marks mengatakan bahwa, Jawa Timur merupakan salah satu wilayah dengan pertumbuhan infrastruktur tertinggi, terutama pembangungan tol yang membuat akses antar kota menjadi relatif lebih cepat.

 “Saya yakin, ke depannya pasar properti di Jawa Timur semakin baik seiring dengan meningkatnya demand investasi properti di wilayah ini,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Deandra Syarizka
Editor : Akhirul Anwar
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper