Huawei Mate 20 Laris Manis, Terjual Ludes hanya dalam Sepekan

Ponsel pintar kelas premium milik Huawei, yakni Mate 20 dan Mate 20 Pro diklaim habis terjual dalam kurun waktu sepekan, sejak dirilis di pasar Indonesia pada 19 Desember lalu.
Syaiful Millah | 30 Desember 2018 06:08 WIB
Tampak belakang Huawei Mate 20 - Huawei

Bisnis.com, JAKARTA Ponsel pintar kelas premium milik Huawei, yakni Mate 20 dan Mate 20 Pro diklaim habis terjual dalam kurun waktu sepekan, sejak dirilis di pasar Indonesia pada 19 Desember lalu.

Deputy Country Director Huawei Device Indonesia Lo Khing Seng mengatakan keberhasilan ini menjadi bukti bahwa Huawei mampu bersaing di kelas premium dengan menyediakan perangkat terbaik. 

Dia juga menyampaikan hal tersebut menjadi dorongan bagi Huawei untuk terus berinovasi dengan produk dan teknologi yang dimiliki.

“Stok pemesanan yang habis ini membuktikan tingginya minat dan antusiasme konsumen Indonesia. Ini juga memicu kami untuk terus berusaha lebih cepat menghadirkan produk-produk premium di Tanah Air,” katanya dalam keterangan resmi, Kamis (27/12).

Pada masa praorder kemarin, Huawei memberikan promo spesial berupa bundel aksesori tambahan seperti Huawei Band 3 Pro, Wireless Charger, Flip Cover, dan Powerbank untuk setiap pembelian ponsel yang dilakukan pengguna.

Huawei membanderol perangkat premiumnya tersebut dengan harga Rp9 juta untuk Mate 20 dan Rp12 juta untuk Mate 20 Pro. Kedua ponsel ini dibekali prosesor Kirin 980 yang merupakan cipset pertama dengan teknologi 7 nanometer.

Urusan kamera, keduanya menggunakan tiga lensa dari Leica yang terdiri dari lensa wide angle, ultra wide angle 16 mm, dan lensa telefoto. Seri Mate 20 Huawei juga memiliki fitur SuperCharge yang mendukung pengisian daya dengan kecepatan ekstrem hingga 40 W.

Perbedaan keduanya terletak pada ukuran layar yang lebih besar pada Mate 20, tetapi kualitasnya lebih tinggi untuk Mate 20 Pro. Ukuran Baterai juga beda, kapasitas baterai Mate 20 berukuran 4000 mAh, sementara Mate 20 Pro lebih besar dengan ukuran baterai 4200 mAh. 

Selain itu, peletakan sensor sidik jari juga menjadi pembeda antara keduanya, sensor pada Mate 20 terletak dibagian belakang perangkat sedangkan Mate 20 Pro mengunakan teknologi sensor sidik jari pada layar (in-display fingerprint).

Fitur terakhir yang berbeda yaitu resolusi kamera, pada Mate 20 memiliki konfigurasi 16 MP + 12 MP + 8 MP, sedangkan pada Mate 20 Pro kameranya dibekali resolusi super besar dengan konfigurasi 40 MP + 20 MP + 8 MP.

“Dengan segala fiturnya, seri Mate 20 dari Huawei terbukti paling canggih, itulah mengapa perangkat ini sangat layak dimiliki,” tegas Khing Seng.

Sebagai langkah promosi lanjutan, Huawei akan menggelar experience sale di mal Kota Kasablanka, Jakarta pada tanggal 7—13 Januari 2019. Pada periode tersebut, Huawei juga akan menawarkan berbagai promosi dan hadiah menarik bagi pengguna yang membeli perangkat dari seri Mate 20. 

Tag : smartphone
Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top