Telkomsel Perkuat 4G LTE di Anambas dan Natuna

Duwi Setiya Ariyanti
Selasa, 27 Maret 2018 | 11:56 WIB
Kepulauan Anambas/Indonesiatravel
Kepulauan Anambas/Indonesiatravel
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Telekomunikasi Seluler menambah dua base transceiver station (BTS) 4G baru di Anambas dan Natuna guna memperkuat pelayanan 4G.

BTS 4G baru di Natuna berlokasi di Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna dan satu unit di Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Dengan penambahan infrastruktur jaringan 4G di wilayah tersebut, total BTS Telkomsel yang beroperasi di Natuna dan Anambas menjadi 89 unit termasuk delapan BTS 4G.

Direktur Network Telkomsel Bob Apriawan mengatakan kedua BTS baru ini merupakan hasil kerja sama Telkomsel dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika. Dia pun berharap fasilitas yang terbangun bisa dimanfaatkan secara optimal.

"Kami berharap pemerintah dan masyarakat dapat mengoptimalkan layanan 4G yang kami gelar untuk meningkatkan produktivitas dalam membangun wilayah Natuna dan Anambas," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Selasa (27/3/2018).

Peran infrastruktur di Natuna menjadi penting karena strategis dari sisi geopolitik. Natuna berada pada jalur pelayaran internasional Hongkong, Jepang, Korea Selatan, dan Taiwan. Di samping itu, Natuna juga dikenal sebagai penghasil minyak dan gas.

Infrastruktur telekomunikasi yang terus bertambah di Natuna dan Anambas diharapkan mendukung percepatan pertumbuhan perekonomian seperti daya tarik investasi, peluang usaha, bahkan lapangan kerja baru.

Hingga akhir 2017, Telkomsel telah menggelar lebih dari 160.000 BTS di seluruh Indonesia. Dari jumlah tersebut, lebih dari 28.000 di antaranya merupakan BTS 4G untuk meningkatkan kenyamanan pelanggan menggunakan layanan data.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper