Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wow, Sandal Ini Bisa Parkir Sendiri

Nissan Motor Co telah mengembangkan satu sistem yang memungkinkan sandal "parkir" sendiri di pintu masuk penginapan tradisional, siap digunakan para tamu yang datang.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Januari 2018  |  09:37 WIB
Nissan Motor Co mengembangkan sandal yang bisa parkir sendiri. - dailymail.co.uk
Nissan Motor Co mengembangkan sandal yang bisa parkir sendiri. - dailymail.co.uk

Bisnis.com, JAKARTA - Nissan Motor Co telah mengembangkan satu sistem yang memungkinkan sandal "parkir" sendiri di pintu masuk penginapan tradisional, siap digunakan para tamu yang datang.

Seperti diberitakan Reuters, sandal selop itu dilengkapi dengan dua roda sangat kecil, satu motor dan sensor-sensor untuk "bergerak" di seluruh lobi berlantai kayu menggunakan teknologi ProPilot Park dari Nissan.

Nissan menggunakan teknologi ini dalam versi terkini kendaraan Leaf yang sepenuhnya menggunakan baterai listrik. Sensor-sensor berteknologi tinggi dan kamera-kamera memungkinkan mobil menemukan tempat dan parkir tanpa masukan data dari pengemudi.

Versi sederhana dari teknologi ini dipasang di sebuah penginapan di kota resor Hakone, sekitar 75 kilometerbarat daya Tokyo, yang terkenal dengan pemandangan Gunung Fuji. Tamu-tamu terpilih akan bisa merasakan pengalaman menggunakan teknologi itu pada Maret.



"Sandal parkir mandiri ditujukan untuk meningkatkan kesadaran mengenai teknologi kemudi otomatis, dan potensinya, penerapan-penerapan untuk non-kemudi," kata juru bicara Nissan Nick Maxfield sebagaimana dikutip Reuters.

Dan bukan hanya sandal yang bergegas di seluruh lantai penginapan. Di ruang tamu beralas tatami, bantal-bantal lantai dan meja tradisional rendah juga bisa kembali ke tempat mereka semula setelah selesai digunakan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

nissan

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top