Hitachi Dorong Solusi Smartcity di Indonesia

Sholahuddin Al Ayyubi
Sabtu, 2 Desember 2017 | 13:31 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Perusahaan solusi teknologi dan informasi global Hitachi Vantara akan mendorong penerapan sejumlah teknologi yang tepat untuk mewujudkan smartcity di setiap kota di Indonesia.

Director Public Safety & Smart Cities, APAC Hitachi Vantara, Keith Roscarel mengakui saat ini gelombang Internet dan digitalisasi sudah merambah seluruh sektor, terutama sektor pemerintahan. Menurutnya, pemerintah baik pusat dan daerah semakin dituntut untuk efisien, efektif dan transparan, sehingga harus adaptif dengan tuntutan digitalisasi itu.

"Keahlian teknologi operasional dan informasi Hitachi memiliki perbedaan dari pemain lainnya di pasar solusi digital dan IoT serta memberikan keuntungan yang unik bagi penggunanya," tuturnya, Sabtu (2/12).

Dia menjelaskan untuk sektor pemerintah, smartcity kini menjadi isu yang penting untuk segera diterapkan. Pasalnya, dia menilai pemerintah yang menerapkan konsep smartcity maka dapat mengelola data dan memberikan pelayanan kepada publik dengan baik dan efisien.

"Jadi sejumlah solusi akan diperkenalkan Hitachi kepada para pemegang kebijakan berupa Hitachi Visualization Suite (HVS), Hitachi Video Management Platform (HVMP) dan Hitachi Video Analitics (HVA)," katanya.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper