Hikvision Perkenalkan Jajaran Kamera Keamanan

Sholahuddin Al Ayyubi
Kamis, 9 November 2017 | 05:30 WIB
CCTV/telegraph.co.uk
CCTV/telegraph.co.uk
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Produsen penyedia solusi keamanan Hikvision memperkenalkan sejumlah produk teranyarnya untuk mendukung seluruh sektor industri di Ajang Indonesia Infrastructure 2017 di JCC Senayan.
 
Sales Manager Hikvision Indonesia, Michael Chen‎ mengakui seluruh industri dan sektor pemerintahan membutuhkan solusi keamanan dan pengawasan terbaik dengan kebutuhan yang berbeda-beda di setiap sektor. Menurut Chen, Hikvision telah menyiapkan sejumlah solusi kamera keamanan untuk mendukung hal tersebut.
 
"Kami sudah menyiapkan beberapa solusi keamanan dan pengawasan yang kini dibutuhkan oleh semua sektor mulai dari hunian hingga sektor manufaktur," tuturnya di Jakarta, Rabu (8/11).
 
‎Salah satu produk yang diperkenalkan Hikvision pada ajang tersebut yaitu kamera berteknologi face recognition. Menurutnya, kamera tersebut dapat mengenali ribuan wajah secara akurat dan menangkap gambar dengan jernih.
 
"Jadi kalau ada wajah yang masuk di dalam blacklist, ada alarm yang bisa langsung bunyi. Sistem ini bisa menampung database hingga 300.000 wajah dan mencocokkan secara langsung," katanya.
 
Kemudian, Hikvision juga memperkenalkan kamera berteknologi license plate recognition yang dinilai dapat mendukung penerapan kota pintar di setiap kota.‎ Pasalnya, kamera pengawasan tersebut telah mengadopsi fitur e-Police berbasis Intelligence Traffice System, dimana mampu membaca plat nomer kendaraan jika melanggar rambu atau zona tertentu.
 
"Teknologi ini sudah diimplementasikan di Surabaya untuk memudahkan polisi dalam menindak pelanggar lalu lintas dengan cara membaca plat nomer kendaraan yang tertangkap kamera untuk dikirimkan surat tilang ke alamat pemilik kendaraan yang tercantum dalam database kepolisian," ujarnya.
 
Terakhir adalah kamera berteknologi ‎under vehicle screening system yang dapat digunakan pada sejumlah tempat umum, karena dapat menangkap gambar dari bawah kendaraan. Solusi tersebut dapat diterapkan pada beberapa lokasi seperti hotel, gedung perkantoran yang biasa melakukan pemeriksaan kendaraan setiap masuk.
 
"Solusi ini sangatlah membantu untuk pemeriksaan lebih cepat dan akurat tanpa menyebabkan antrian panjang kendaraan,” tuturnya.
 
Selain tiga solusi tersebut, Hikvision juga memamerkan Solusi Panovu Multi Lens Camera, DarkFighterX, Smart Analytic Camera, Central Monitoring & Central Storage System, Access Control dan juga Video Intercom yang menjadi pilihan bagi sebuah proyek pembangunan infrastruktur untuk meningkatkan keamananan dan pengawasan ruang maupun lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper