KinerjaPay Tambah Fitur Pembelian Kurban & Donasi

Agne Yasa
Rabu, 23 Agustus 2017 | 21:31 WIB
Badan Amil Zakat Nasional/Istimewa
Badan Amil Zakat Nasional/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kinerja Pay Indonesia mengumumkan kerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas), Dompet Dhuafa, dan Rumah Zakat untuk pengelolaan kurban dan donasi. KinerjaPay merupakan perusahaan penyedia platform pembayaran digital dan e-commerce.

Deddy Oktomeo, Direktur PT Kinerja Pay Indonesia mengatakan KinerjaPay sebagai aplikasi digital lifestyle menambah fitur donasi dan penjualan kurban yang memungkinkan pengguna KinerjaPay bisa mendonasikan Zakat dan Infaq serta dapat melakukan pembelian hewan kurban yang akan didistribusikan oleh Baznas, Dompet Dhuafa, dan Rumah Zakat.

"Melalui fitur baru untuk berkurban, berzakat dan beramal serta didukung oleh mitra yang memiliki eksistensi yang kuat di bidangnya, KinerjaPay optimis akan meraih perhatian umat Islam yang berjumlah sekitar 87% dari total populasi penduduk di Indonesia," katanya melalui rilis yang diterima Bisnis, Rabu (23/8/2017).

Dia menambahkan tren berbelanja serta bertransaksi secara online terus berkembang. Oleh karena itu, KinerjaPay menawarkan beragam kemudahan, mulai dari sistem pembayaran online, dan inovasi lainnya untuk mempermudah pengguna dalam melakukan pembayaran digital.

"KinerjaPay telah mencatatkan naiknya jumlah transaksi sebesar 40% pada kuartal pertama 2017 dibanding kuartal empat di 2016," ujarnya.

Adapun hasil dari pengumpulan Zakat, Infaq, dan pembelian hewan kurban nantinya akan diamanahkan kepada para mitra yang bekerja sama dengan KinerjaPay.

Fitriansyah Agus, Kepala Divisi Ritel Nasional dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) mengatakan pihaknya berharap dengan kemudahan yang ditawarkan dari inovasi baru ini dapat memacu umat Islam untuk lebih termotivasi dalam melakukan amal kebaikan.

"Zakat yang dikelola dengan baik dan benar, tentunya dapat mengurangi jumlah angka kemiskinan di negara ini,” katanya.

Irvan Nugraha, Direktur Marketing dari Rumah Zakat, mengatakan pada prinsipnya pihaknya menerima dengan tangan terbuka pihak-pihak yang memiliki visi dan misi yang sama.

"Dengan semangat ibadah Rumah Zakat dalam penyaluran dana yang terkumpul melalui program-program pemberdayaan masyarakat yang direalisasikan pada sektor pendidikan, kesehatan, pemberdayaan ekonomi serta inisiatif kelestarian lingkungan," ujarnya.

Sementara itu, Urip Budiarto, General Manager Mobilisasi ZISKUR Dompet Dhuafa mengatakan semakin banyak pihak yang ikut andil dalam pengelolaan dana sosial masyarakat akan semakin memudahkan Dompet Dhuafa menyalurkannya demi kepentingan masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Agne Yasa
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper