IZI Tawarkan Cara Mudah Berzakat Lewat Zakatpedia

David Eka Issetiabudi
Sabtu, 10 Juni 2017 | 10:13 WIB
Zakat/Istimewa
Zakat/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) menawarkan cara berdonasi zakat, infak dan shodaqoh dengan mudah lewat smartphone yang dikenal dengan Zakatpedia.

Direktur Utama Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Wildhan Dewayana menjelaskan, program Zakatpedia beranjak dari minat publik yang sudah terbiasa menyentuh teknologi informasi melalui smartphone agar dapat mempermudah masyarakat untuk berdonasi zakat, infak dan shodaqoh.

“Tujuan kami mempermudah orang-orang yang mau berzakat, maupun yang berdonasi lewat perantara IZI. Selain itu, hal ini sekaligus menjawab minat publik yang mungkin belum sempat mendatangi gerai-gerai untuk menunaikan zakat, solusinya bisa langsung tunaikan melalui aplikazi Zakatpedia IZI ini.” tuturnya dalam keterangan pers, Sabtu (10/6/17).

Menurut hasil survei lembaga riset teknologi informasi yaitu ”We Are Social”, pada 26 Januari 2017, Indonesia merupakan negara dengan pertumbuhan jumlah pengguna internet terbesar di dunia. Hal ini mengalami kenaikan hingga 51%, atau sejumlah 132,7 juta pengguna internet di Indonesia.

Direktur Edukasi dan Kemitraan ZIS IZI Rully Barlian Thamrin menambahkan, mengenai keunggulan program Zakatpedia di antaranya dapat mempermudah bertransaksi berbasis internet, transparan dan akuntabel instan untuk berzakat, berinfak maupun bersedekah, dapat mengetahui update jumlah penghimpunan program, serta transaksi didukung dengan 14 rekening Bank.

“Kami berharap dengan mudahnya donasi zakat, infak, dan sedekah melalui smartphone, program ini dapat diterima masyarakat."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper