Ada Fasilitas Wi-Fi 200 Mbps di Penyelenggaraan F8 Makassar

Amri Nur Rahmat
Rabu, 7 September 2016 | 20:34 WIB
Wifi/Wikipedia
Wifi/Wikipedia
Bagikan

Bisnis.com, MAKASSAR - Penyelenggaran event F8 yang diinisiasi Pemerintah Kota Makassar bakal diperkuat jaringan internet nirkabel atau Wi-fi berkapasitas bandwith hingga 200 Mbps guna mendukung kelancaran kegiatan bertaraf internasional tersebut.

Kepala Dinas Informatika dan Komunikasi (Infokom) Makassar, Ismail Haliaji, mengatakan penyediaan fasilitas internet tersebut pada 18 titik pada lokasi penyelenggaraan di Anjungan Pantai Losari Makassar sehingga memudahkan pengunjung, panitia hingga masyarakat mengakses internet berkcepatan tinggi.

"Kami juga menyiapkan perangkat informasi yang dibutuhkan selama event berlangsung, kita kerja samanya dengan Telkom sehingga lebih optimal," katanya, Rabu (7/9/2016).

Adapun event F8 merupakan festival berskala internasional ini akan memamerkan berbagai film, makanan, fashion, musik folklore, fusion jazz, fine art, dan kisah-kisah fiksi yang digali dari warisan leluhur budaya Makassar.

Sesuai dengan informasi dari panitia penyelenggara, dalam hal ini Pemkot Makassar, terdapat puluhan negara serta kabupaten/kota Indonesia dipastikan ikut berpartisipasi, dan diproyeksikan bakal menyedot sekitar 100.000 pengunjung sepanjang penyelenggaraan mulai 8 September hingga 10 September mendatang.

Sementara itu, Kepala Bidang pengembangan Informasi, Aplikasi dan Telematika, Diskominfo Makassar, Denny Hidayat menjelaskan kesiapan akses WIFI gratis di lokasi F8.

"Untuk jaringan internet, kita sudah kerjasama dengan Telkom. Insya Allah untuk di seluruh anjungan pantai Losari, dengan kapasitas masing - masing 200 Mbps. Khusus di media center, kami siapkan 50 Mbps," ujar Denny.

Untuk membantu meningkatkan keamanan selama F8 berlangsung, menurut Denny, pihaknya sudah menambah beberapa unit CCTV di titik strategis dianjungan pantai Losari yang dikendalikan langsung di War Room.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Amri Nur Rahmat
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper