Pelanggan Smartfren Diklaim Mulai Merata Hingga Kabupaten di Riau

Arif Gunawan
Kamis, 30 Juni 2016 | 00:24 WIB
Smartfren 4G/Ilustrasi
Smartfren 4G/Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, PEKANBARU – Migrasi jaringan dari generasi 3G ke generasi 4G yang dilakukan oleh Smartfren di wilayah Riau terbukti sukses mendongkrak jumlah pelanggan operator seluler tersebut.

Coordinator Area Sales Riau Smartfren Rahmed Junaidi mengatakan bila di generasi 3G pelanggannya masih berkutat di wilayah Perawang Kabupaten Siak, kini setelah migrasi jaringan ke generasi 4G terjadi pertumbuhan dan lonjakan pelanggan di daerah lain.

“Sejak operasional jaringan 4G LTE Advance kami, pertumbuhan pelanggan kami lumayan bagus dan berimbang. Kalau dulu fokus pertumbuhan di Perawang, sekarang tidak lagi, hampir merata,” katanya kepada Bisnis, Rabu (29/6/2016).

Daerah lain yang pelanggannya tumbuh itu kata Rahmed seperti Pekanbaru yang cukup pesat pertumbuhan pelanggannya, hingga Bangkinang di Kabupaten Kampar.

Untuk daerah luar Pekanbaru, Smartfren unggul pada operasional jaringan 4G karena operator seluler lain belum menjalankan layanan 4G di luar Kota Pekanbaru.

Dengan kondisi ini pihaknya optimistis jumlah pelanggan Smartfren di wilayah luar Pekanbaru akan tumbuh lebih baik lagi di masa yang akan dating.

“Kami optimistis bisa tumbuh lebih baik lagi karena di luar Pekanbaru kami tidak ada saingan untuk layanan 4G dan inilah keunggulan layanan kami yang disiapkan untuk kepuasan pelanggan,” katanya.

Adapun jumlah pelanggan Smartfren yang aktif saat ini di wilayah Riau mencapai 50.000 pelanggan, dengan sebaran paling banyak yaitu Pekanbaru, Perawang, dan Bangkinang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Arif Gunawan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper