Menteri Perdagangan RI Kunjungi Kantor Pusat Freelancer

Yusran Yunus
Rabu, 16 Maret 2016 | 21:09 WIB
CEO Freelancer.com, Matt Barrie, dan Menteri Perdagangan Indonesia, Thomas Lembong, sedang berdiskusi di Kantor Pusat   Freelancer di Sydney, Australia, ditemani oleh Senior VP of Growth dari Freelancer, Willix Halim (berbaju merah), salah satu dari banyak orang Indonesia yang bekerja di Freelancer.
CEO Freelancer.com, Matt Barrie, dan Menteri Perdagangan Indonesia, Thomas Lembong, sedang berdiskusi di Kantor Pusat Freelancer di Sydney, Australia, ditemani oleh Senior VP of Growth dari Freelancer, Willix Halim (berbaju merah), salah satu dari banyak orang Indonesia yang bekerja di Freelancer.
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Perdagangan Thomas Lembong, mengunjungi Kantor Pusat Freelancer.com di Sydney pada Rabu (15/3/2016) dalam rangkaian kunjungan kerja selama beberapa hari di Australia.

Menteri Perdagangan Thomas Lembong bersama anggota rombongan sebanyak 35 orang, diterima dengan hangat di kantor Freelancer.com dan disambut langsung oleh CEO Freelancer.com, Matt Barrie, Senior VP of Growth, yang merupakan orang Indonesia, Willix Halim, Deputy CFO Christopher Koch.

Barrie dan Halim menghabiskan waktu bersama Menteri Lembong mendiskusikan marketplace Freelancer.com dengan lebih dari 18 juta pengguna secara global termasuk 1 juta pengguna dari Indonesia.

Freelancer.com telah mengubah hidup jutaan orang dari berbagai belahan dunia dengan menyediakan pekerjaan dalam lebih dari 900 kategori proyek freelance yang berbeda.

Dalam kesempatan berdiskusi dengan jajaran Freelancer, Menteri Lembong mengatakan jajarannya berencana membuat investasi di Indonesia dengan lebih ramping, cepat dan mudah.

"Universitas-universitas Australia bisa segera mendirikan kampus-kampus di Indonesia. Sekarang ini sekitar US$3 - 6 miliar dihabiskan orang-orang Indonesia dalam menempuh pendidikan di Australia. Hal ini menjadi kesempatan besar bagi kedua negara untuk bekerjasama, juga kesempatan besar untuk berbagai universitas Australia," ujarnya.

CEO Freelancer, Matt Barrie, memberikan pujian atas banyaknya program teknologi yang dibuat oleh Pemerintah Indonesia di bawah kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

Dia mencontohkan hackathon nasional, seperti Hackathon Merdeka (hackathonmerdeka.id oleh code4nation.id), dimana semua menteri diminta untuk mendukung para peserta dalam menciptakan solusi-solusi bagi masalah-masalah terberat Indonesia seperti pemberantasan korupsi.

Freelancer.com, merupakan marketplace terbesar dunia untuk freelancing dan crowdsourcing dilihat dari jumlah pengguna dan proyek yang diposkan.

Lebih dari 18 juta pengguna teregister telah memposkan lebih dari 8,5 juta proyek dan kontes sampai hari ini di lebih dari 900 bidang seperti website development, logo design, marketing, copywriting, astrophysics, aerospace engineering dan manufacturing.

Freelancer memiliki Escrow.com, manajemen transaksi online dan pembayaran online yang aman bagi konsumen dan bisnis di Internet. Freelancer Limited terdaftar di Australian Securities Exchange dibawah bendera ASX:FLN.

Freelancer.co.id merupakan regional website Indonesia dari Freelancer.com dengan 1 juta pengguna dari Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Yusran Yunus
Sumber : freelancer.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper