Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Quint Wellington Tawarkan Sertifikasi Bidang IT

Quint Wellington Redwood, firma konsultasi global khusus pada pendidikan dan manajemen TI, berkolaborasi dengan Multimatics, salah satu institusi pendidikan di Indonesia meluncurkan Sertifikasi IT Service Management System (CITSM).
Reni Efita
Reni Efita - Bisnis.com 30 Juni 2015  |  16:00 WIB
Quint Wellington Tawarkan Sertifikasi Bidang IT
Kelas itu memberi siswa dengan pengenalan dunia IT Service Management. - quints

Bisnis.com, JAKARTA - Quints Wellington Redwood, firma konsultasi global khusus pada pendidikan dan manajemen teknologi informasi (TI), berkolaborasi dengan Multimatics, salah satu institusi pendidikan di Indonesia meluncurkan Sertifikasi IT Service Management System.

"Tujuan dari sertifikasi itu, untuk mengisi kebutuhan tenaga kerja profesional bidang teknologi informasi dengan kualitas tinggi," kata Quints CEO, Maurice Boon.

Menurutnya, banyak universitas menawarkan diploma dan program gelar IT Service Management, namun hasilnya mungkin tidak cukup untuk langsung terjun ke dunia kerja.

Di sinilah siswa yang memiliki sertifikasi profesional yang dikenal secara global akan lebih memiliki posisi yang lebih kompetitif. Namun, biasanya sertifikasi profesional seperti itu cukup mahal dan membutuhkan pengetahuan mendalam agar dapat lulus ujian.

Pendekatan strategis yang dilakukan yaitu merancang, mengantarkan, menata, dan meningkatkan bagaimana teknologi informasi digunakan dalam suatu organisasi.

Tujuannya untuk memastikan proses, tenaga kerja dan teknologi yang tepatsehingga organisasi tersebut dapat mencapai tujuan bisnisnya. Paket program untuk mendapatkan sertifikasi itu berlangsung selama 16 minggu dan 2 jam per sesi.

Kelas itu memberi siswa dengan pengenalan dunia IT Service Management, termasuk topik yang merinci hal-hal yang mendorong pergerakan industri dari orientasi barang ke servis, nilai dari servis (layanan) khusus kepada pelanggan dan penyediaan servis (layanan), dan pengenalan pada komponen dan konsep yang membentuk pemberian servis (layanan) khusus.

Siswa juga akan melakukan eksplorasi berbagai macam standard dan kerangka kerja yang ada dalam mendukung implementasi kerangka kerja ITSM dan standard sertifikasi seperti ITIL, COBIT dan ISO standards. []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sertifikasi teknologi informasi
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top