Quint Wellington Tawarkan Sertifikasi Bidang IT

Reni Efita
Selasa, 30 Juni 2015 | 16:00 WIB
Kelas itu memberi siswa dengan pengenalan dunia IT Service Management. /quints
Kelas itu memberi siswa dengan pengenalan dunia IT Service Management. /quints
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Quints Wellington Redwood, firma konsultasi global khusus pada pendidikan dan manajemen teknologi informasi (TI), berkolaborasi dengan Multimatics, salah satu institusi pendidikan di Indonesia meluncurkan Sertifikasi IT Service Management System.

"Tujuan dari sertifikasi itu, untuk mengisi kebutuhan tenaga kerja profesional bidang teknologi informasi dengan kualitas tinggi," kata Quints CEO, Maurice Boon.

Menurutnya, banyak universitas menawarkan diploma dan program gelar IT Service Management, namun hasilnya mungkin tidak cukup untuk langsung terjun ke dunia kerja.

Di sinilah siswa yang memiliki sertifikasi profesional yang dikenal secara global akan lebih memiliki posisi yang lebih kompetitif. Namun, biasanya sertifikasi profesional seperti itu cukup mahal dan membutuhkan pengetahuan mendalam agar dapat lulus ujian.

Pendekatan strategis yang dilakukan yaitu merancang, mengantarkan, menata, dan meningkatkan bagaimana teknologi informasi digunakan dalam suatu organisasi.

Tujuannya untuk memastikan proses, tenaga kerja dan teknologi yang tepatsehingga organisasi tersebut dapat mencapai tujuan bisnisnya. Paket program untuk mendapatkan sertifikasi itu berlangsung selama 16 minggu dan 2 jam per sesi.

Kelas itu memberi siswa dengan pengenalan dunia IT Service Management, termasuk topik yang merinci hal-hal yang mendorong pergerakan industri dari orientasi barang ke servis, nilai dari servis (layanan) khusus kepada pelanggan dan penyediaan servis (layanan), dan pengenalan pada komponen dan konsep yang membentuk pemberian servis (layanan) khusus.

Siswa juga akan melakukan eksplorasi berbagai macam standard dan kerangka kerja yang ada dalam mendukung implementasi kerangka kerja ITSM dan standard sertifikasi seperti ITIL, COBIT dan ISO standards. []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Reni Efita
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper