Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Roderick Lappin jadi Presiden Lenovo Asia Pasifik

Vendor perangkat komputasi asal China Lenovo Group Ltd. mengumumkan penunjukan Roderick Lappin sebagai Presiden untuk wilayah Asia Pasifik, yang kini mempersatukan unit Asia Pacific Emerging Markets (APEM) dan Asia-Pacific Mature Markets (APMM).
Sanjey Maltya
Sanjey Maltya - Bisnis.com 09 Februari 2015  |  18:47 WIB
Roderick Lappin jadi Presiden Lenovo Asia Pasifik
Roderick Lappin, Presiden Lenovo Group Ltd. untuk wilayah Asia Pasifik. - www.idaten.ne.jp
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Vendor perangkat komputasi asal China Lenovo Group Ltd. mengumumkan penunjukan Roderick Lappin sebagai Presiden untuk wilayah Asia Pasifik, yang kini mempersatukan unit Asia Pacific Emerging Markets (APEM) dan Asia-Pacific Mature Markets (APMM).

Sebelumnya, Lappin telah menjadi pemicu kesuksesan APMM dengan membawa keunggulan perusahaan dalam penjualan PC di Jepang dan memfasilitasi kesuksesan peluncuran dari bisnis consumer Australia dan Selandia Baru (ANZ).

Gianfranco Lanci, Chief Operating Officer sekaligus Executive Senior Vice President Lenovo menjelaskan Rod (panggilan Roderick Lappin) mengusung banyak pengalaman dalam mencipta kesuksesan bisnis di pasar yang telah matang maupun yang tengah berkembang.

"Dengan Rod di pucuk pimpinan, saya yakin seluruh Asia Pasifik akan terus berkembang dan naik ke tingkat kesuksesan yang baru sebagaimana kepemimpinannya selama tiga tahun di NEC Lenovo Japan Group," jelasnya melalui keterangan pers, Senin (9/2/2015).

Sayangnya, Lappin memutuskan untuk tetap tinggal di Tokyo sembari menjalankan bisnis Asia-Pasifik. Dia bahkan menerima tampuk baru itu sembari mengepalai NEC Lenovo Japan Group.

 Konsolidasi bisnis di Asia Pasifik, menurut Lanci, mengusung skala sekaligus efisiensi demi operasi efektif di pasar kompetitif nan dinamis.

"Peluncuran ponsel pintar dan perangkat konsumen lain di wilayah itu menunjukkan kami telah siap membuat Asia-Pasifik sebagai mesin pertumbuhan perusahaan dan pasar teknologi konsumen."

Di sisi lain, Lappin menjelaskan Asia Pasifik telah menyajikan berbagai peluang penting demi kelanjutan bisnis perusahaan secara global.

Hingga kini, dia telah bergabung dengan Lenovo selama delapan tahun dan menetap di Jepang semenjak 2008 dengan menggenggam gelar sarjana dari Macquarie University Graduate School of Business.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lenovo
Editor : Yusuf Waluyo Jati
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

back to top To top