Lenovo Kenalkan Dua Seri Ponsel Menengah

Sanjey Maltya
Kamis, 5 Februari 2015 | 17:50 WIB
Ponsel pintar terbarunya berseri LIVO dan S580. /Bisnis.com
Ponsel pintar terbarunya berseri LIVO dan S580. /Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Vendor komputasi asal China Lenovo Group Ltd melalui PT Lenovo Indonesia kembali memperkenalkan dua ponsel pintar terbarunya berseri LIVO dan S580.

Colin Giles, Senior Vice President Worldwide Sales Mobile Business Group Lenovo menjelaskan kedua seri ponsel pintar terluncur memadukan desain stylish dengan prosesor mumpuni.

"Paduan dengan prosesor Qualcomm Snapdragon serta integrasi dengan aplikasi khusus, menjadi pilihan bagi konsumen yang mencari ponsel pintar pendukung gaya hidup masa kini," jelasnya Kamis, (5/2/2015).

Lenovo LIVO mencaplok prosesor 64-bit Qualcomm Snapdragon 410 MSM8916 quad-core 1,2 GHz dengan pilihan konektivitas yang lebar mendukung 2G, 3G, 4G, Wi-Fi 802.11 b.g/n, Bluetooth seri 4.0, dan bahkan near field communication (NFC).

Ponsel pintar ini mengusung layar super AMOLED HD dengan bentang layar 5 inci dengan kamera utama 13 megapiksel yang dipasangi LED-flash auto-fokus dengan PureCel serta kamera depan 8 megapiksel yang juga dilengkapi LED flash dengan sensor BSI.

Kedua kamera dilengkapi flash agar ponsel mampu mendukung teknik pengambilan foto dengan kualitas maksimal baik secara konvensional maupun arestasi citra selfie.

Selain itu, ponsel juga disuntik sistem operasi Android 4.4 KitKat dengan random access memory (RAM) 2 gigabyte serta penyimpanan internal 32 GB yang bisa diekspan melalui slot micro-SD.

Kinerja rangkaian komponen tersebut ditenagai baterai berkapasitas 2.300 mAh yang juga mendukung waktu bicara hingga 27 jam serta waktu standby selama 15 hari. Keseluruhan komponen juga dibalut dalam case setebal 6,9 milimeter dengan berat 129 gram.

Sedang Lenovo S580 mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon quad-core 1,2 GHz yang mendukung booting sistem operasi Android 4.3 Jelly Bean yang dapat di-upgrade mendukung 4.4 KitKat.

Perangkat juga mengusung bentang layar high-definition wide-view berukuran 5 inci yang mampu menampilkan hasil arestasi dari kamera belakang 8 megapiksel dan kamera depan 2 megapiksel.

Perangkat juga mengusung penyimpanan internal 8 gigabyte yang dapat diekspansi melalui slot Micro-SD hingga 32 GB.

Keduanya kini tersedia melalui gerai Erafone, Sentra Ponsel, Toko PDS, IT Gallery, Wellcomm, Point 2000, Metro Data Stores. LIVO dibanderol seharga Rp3,8 juta sementara S580 di-tag seharga Rp1,8 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Sanjey Maltya
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper