Lenovo Tuntaskan Akuisisi Motorola dari Google

Jumat, 31 Oktober 2014 | 09:44 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA –Lenovo akhirnya menuntaskan proses akuisisi Motorola dari Google, sejek kesepakatan senilai US$2,91 miliar itu diumumkan pada akhir Januari. Motorola tetap berpusat di Chicago dan mereknya tetap, tetapi sekarang menjadi "perusahaan Lenovo."

Lenovo akan mengoperasikan Motorola sebagai anak usaha yang sepenuhnya dikuasai. Perusahaan itu memiliki merek dan portofolio, termasuk produk saat ini seperti Moto X (2014), Moto G (2014)m dan Moto 360.

“Sekarang kami mencapai tonggak bersejarah bagi Lenovo dan Motorola, dan secara bersama kami siap untuk bersaing, tumbuh dan menang di pasar smartphone global. Dengan membangun nomor tiga yang kuat dan penantang kredibel untuk mencapai dua besar di smartphone, kami akan memberikan pasar sesuatu yang dibutuhkan: pilihan, kompetisi dan gebrakan inovasi,” kata Yang Yuanqing, Chairman dan CEO Lenovo, Kamis (30/10/2014) waktu setempat.

Motorola memiliki sekitar 3.500 pekerja di seluruh dunia, 2.800 di antaranya berada di AS. Mengenai hak paten, Google akan tetap menguasai sebagian besar, sementara Motorola diberikan lisensi untuk menggunakannya. Motorola setidaknya memiliki 2.000 paten.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis :
Editor :
Sumber : gsmarena
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper