Lenovo Vibe X2 dan Vibe Z5: Ponsel Android dengan Desain Berlapis

Surya Rianto
Jumat, 5 September 2014 | 10:38 WIB
Bagikan

bisnis.com, BERLIN -- Lenovo memamerkan produk terbarunya yaitu Vibe X2 dengan desain berlapis. Bentuk ponsel pintar berlapis itu sebagai salah satu ide dari perusahaan asal China itu untuk tampak berbeda.

Ide untuk membuat bentuk ponsel pintar berbasis Android yang lebih berbeda setelah tren bentuk ponsel pintar di dunia saat ini dinilai sangat monoton atau hampir sama semua.

Bentuk berlapis dari produk Vibe X2 ini berjenjang, lapis pertama lebih kecil dan lapis terakhir yang menjadi  bagian belakang ponsel ini berbentuk lebih besar.

Bentuk berlapis itu akan dimanfaatkan Lenovo untuk membuat produknya lebih menarik dengan permainan warna dari setiap lapisannya. Nantinya Vibe X2 itu tersedia dalam lima warna, hitam arang, emas, putih, merah, dan bambu.

Mengenai warna bambu, selain warnanya saja dari bambu yang akan terlihat seperti natural. Bagian belakang ponsel pintar ini untuk warna apapun memang terbuat dari bambu.

Seolah ingin menegaskan bahwa ponsel pintar itu berasal dari negeri Tirai Bambu dan menunjukkan bambu sebagai produk ramah lingkungan yang sempat ditolak Amerika Serikat saat APEC beberapa waktu lalu.

Dengan layar 5 inch full HD dan kamera belakang 13 piksel serta kamera depan 4 piksel. Dukungan systtem Android 4.4 kitkat dan Vibe 2.0 UI akan membantu peforma ponsel lebih cepat.

Selain Vibe X2, Lenovo juga meluncurkan Vibe Z5 berukurang 5,5 inci dengan dukungan quadcore. Kamera belakang 13 piksel dan kamera depan 8 piksel akan mendukung aktivitas yang sedang didgemari  muda-mudi saat ini yaitu selfie.

Kedua perangkat itu akan mulai dipasarkan di China pada Oktober, kemudian secara perlahan masuk ke pasar Asia Pasifik, termasuk Indonesia. Eropa Timur dan Timur Tengah juga menjadi pasar Lenovo untuk kedua produk tersebut.

Harga Vibe X2 dibandrol US$399 atau Rp4,71 juta. Adapun Vibe Z5 akan dipasarkan seharga US$429 atau Rp5,06 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Surya Rianto
Editor :
Sumber : mashable
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper