Lenovo Berencana Pasarkan Smartphone Eksklusif di E-commerce

Samdysara Saragih
Jumat, 22 Agustus 2014 | 23:43 WIB
Ilustrasi
Ilustrasi
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA Saat ini e-commerce sedang menjadi tren, termasuk bagi vendor smartphone. Beberapa merek bahkan sudah menjual ponsel pintarnya secara eksklusif di toko online.

Lenovo, penyedia ponsel pintar asal China, juga tertarik dengan skema penjualan melalui e-commerce.

Agus Sugiharto, Kepala Bisnis Mobile Internet dan Digital Lenovo Indonesia, mengakui pihaknya berencana menggunakan strategi tersebut.

“Ya, akhir tahun ini kami akan meluncurkan satu smartphone  secara eksklusif di e-commerce,” ungkapnya selepas acara peluncuran Lenovo S850, di Jakarta, Jumat (22/8/2014).

Meski demikian, dia enggan menjelaskan detil waktu, seri ponsel pintar, dan penyedia e-commerce mana yang akan digandeng.

Agus menambahkan saat ini pihaknya telah mendistribusikan ponsel-ponsel pintarnya di toko-toko online, meski persentasenya masih kalah dibandingkan offline. “Persentasenya yang terjual di online paling 1% saja,” ujarnya.

Menurutnya, Lenovo Indonesia belum melihat ada contoh ponsel pintar yang betul-betul berhasil dijual dalam jumlah besar secara online. Selain itu, dengan menjual eksklusif di e-commerce, maka otomatis akan meniadakan barang tersebut di ritel-ritel konvensional.

“Padahal sebagian besar orang masih terbiasa membeli barang langsung, sedangkan kalau lewat e-commerce kan harus menunggu. Paling cepat satu hari baru sampai,” tutur Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper