Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Windows XP Pensiun, Ini Penggantinya

Lukas Hendra TM
Lukas Hendra TM - Bisnis.com 28 Februari 2014  |  13:40 WIB
Windows XP Pensiun, Ini Penggantinya
Windows XP - nptc.ac.uk

Bisnis.com JAKARTA – Bagi Anda penggemar sitem operasi “klasik” Windows XP, sepertinya Anda harus memulai menguras kantong untuk ungrade sistem operasi menjadi Windows 7 atau Windows 8.

Pasalnya, Microsoft telah mengumumkan bahwa perusahaan yang didirikan oleh Bill Gates tersebut menghentikan dukungan untuk produk Windows XP mulai 8 April 2014. Namun, berbarengan dengan itu, Microsoft akan meluncurkan update bagi sistem operasi terbaru mereka, Windows 8.1.

Hanya saja, Microsoft akan memberikan keleluasaan bagi pengguna MSDN, yakni dapat melakukan update ke Windows 8.1 pada 2 April 2014.

Update dari sistem operasi terbaru besutan Microsoft ini salah satunya membawa performa 64 - bit Windows 8.1 bagi produk mobile, khususnya tablet.

Wakil Presiden Microsoft Joe Belfiore mengatakan pada Mobile World Congress, Kamis (27/2/2014) yang berlangsung di Barcelona Spanyol, bila perusahaan ingin  membuat hal-hal yang lebih baik bagi pengguna produk tanpa layar sentuh.

Perubahan tersebut mungkin termasuk menu klik kanan yang sensitif, yakni kemampuan untuk pin aplikasi Metro kepada Task Bar Desktop serta menambahkan tombol pencarian dan daya khusus ke layar Start.

Sementara itu, hitungan mundur untuk akhir dukungan untuk XP terus berlangsung. Hanya saja Microsoft berjanji migrasi ini tidak akan merugikan konsumen. “Tak akan ada lagi update keamanan atau dukungan teknis untuk sistem operasi Windows XP."

Microsoft telah membuat cukup jelas sehingga kebutuhan akan driver bagi sistem operasi ini tak akan tersedia lagi di situs resmi mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

windows
Editor : Fatkhul-nonaktif

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top