Tiket.com Targetkan 15.000 Transaksi per Hari

Dewi Andriani
Kamis, 9 Januari 2014 | 09:34 WIB
   Penjualan tiket online kurangi potensi antrean di loket. / Bisnis.com
Penjualan tiket online kurangi potensi antrean di loket. / Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Besarnya jumlah pengguna internat di Indonesia memunculkan optimistis dari pelaku usaha yang bergerak di bisnis online, tidak terkecuali bisnis di sektor travel online salah satunya PT Global Tiket Network, perusahaan yang mengelola situs tiket.com.

Geary Undarsa, Managing Director PT Global Tiket Network, menargetkan jumlah transkasi online di situsnya pada tahun ini mencapai 15.000 pemesanan tiket per hari atau melonjak 3 kali lipat dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang berada di kisaran 5.000 pemesanan tiket per hari.

Bahkan dengan perhelatan Pemilihan Umum pada tahun ini, dia melihat adanya celah prospek yang lebih cerah bagi perkembangan bisnis travel online karena memungkinkan besarnya mobilisasi masyarakat.

“Kami lihat akan semakin banyak masyarakat yang berlibur, pengguna internet pun akan semakin besar, jumlah masyarakat kelas menengah meningkat sehingga secara keseluruhan menunjang pertumbuhan bisnis ini, targetkan terjadi peningkatan booking hingga 3 kali lipat” ucapnya, Rabu (8/1/2014).

Untuk mendongkrak bisnisnya tersebut, tiket.com akan menambah kerja sama dengan 3 masakapai penerbangan, dari saat ini sekitar 7 maskapai penerbangan besar di Indonesia. Dengan demikian, rute penerbangannya pun akan terus bertambah baik dalam maupun luar negeri.

Tiket.com juga akan mengembangkan mitra strategis untuk layanan reservasi hotel dengan menggandeng 2.000 hotel di seluruh Indonesia dan 85.000 hotel di seluruh dunia. Pihaknya juga menyediakan pemesanan tiket kereta api secara online dengan bekerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia.

Tidak hanya menjual tiket pesawat, kereta api, dan hotel, tiket.com juga bekerja sama dengan 15 promotor event besar di Indonesia untuk menjualkan berbagai tiket pertunjukan. Untuk melengkapi dan menunjang bisnisnya tersebut, mulai tahun ini tiket.com juga telah melakukan kerja sama dengan sejumlah rental mobil untuk menambah layanan penyewaan mobil.

“Dari seluruh transkasi tersebut, lebih dari setengahnya untuk berasal dari pemesanan tiket pesawat, sementara sisanya menyebar untuk tiket kereta api, hotel, dan penyewaan mobil,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Dewi Andriani
Editor : Setyardi Widodo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper