Jogja Startup Day 2013 Pamerkan Karya UKM Digital

Rezza Aji Pratama
Rabu, 11 Desember 2013 | 15:21 WIB
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jogja Digital Valley (JDV) menggelar acara bertajuk Jogja Startup Day 2013 yang ditujukan bagi penggiat usaha kecil dan menengah (UKM) digital atau startup di Yogyakarta hari ini, Rabu (11/12/2013).

Muhammad Aditya Arief Nugara, Direktur Eksekutif JDV, mengatakan acara hari ini merupakan puncak dari serangkaian acara yang sudah dilaksanakan sejak pertengahan November lalu. Festival yang diadakan di Jalan Kartini no. 7, Sagan ini terdiri dari dua sesi yaitu, Jogja Startup Festival dan Jogja Pitching Competition.

“Ini adalah pameran UKM digital pertama di Yogyakarta,” ujarnya dalam siaran persnya hari ini, Rabu (11/12/2013).

Jogja Startup Festival merupakan pameran karya UKM digital yang dipilih dari proposal yang sudah dikirim sebelumnya. Dari puluhan proposal yang masuk, dipilih 20 besar karya yang ditampilkan dalam Jogja Startup Festival.

Dari 20 besar karya yang dipamerkan, dipilih lagi 10 karya yang dipertandingkan dalam sesi Jogja Pitching Competition. Pemenang kompetisi ini akan mendapatkan hadiah berupa private working space dan multiplatform facilities di JDV selama 3 bulan. Selain itu, pemenang juga akan mendapatkan wildcard sebagai finalis gelaran Telkom Indigo 2014.

Sepuluh finalis kompetisi startup ini adalah Amagineinteractive.com, Catallya.com, Fitinline.com, Getourguide.com, Hartaku.com, Jejualan.com, Lendabook.co, LotusFramework.org, Pasarcepat.com,dan PlayMaker.co.id.

Menurut Aditya, respon komunitas UKM digital terhadap acara ini sangat positif karena juga diikuti oleh peserta dari kota lain seperti Bogor dan Surabaya. JDV merupakan inkubator bisnis digital ke-2 yang didirikan oleh PT Telkom. Sebelumnya, inkubator serupa telah dibangun di Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper