Toshiba Luncurkan TV Ultra-HD, Ini Keunggulannya

Amri Nur Rahmat
Kamis, 29 Agustus 2013 | 16:55 WIB
Bagikan

Bisnis.com, SINGAPURA - Toshiba Corporation memperkenalkan tiga TV LCD berbasis Ultra-HD di Asean, termasuk Indonesia, yakni L9300 yang mempunyai fitur 4K, seri L4300 dengan sistem operasi Android, dan L3300 dengan fitur turbo LED serta detail booster.

Shigenori Tokumitsu, President of Digital Products & Services Company, mengemukakan peluncuran secara bersamaan ketiga produk tersebut untuk memudahkan konsumen memilih varian yang sesuai selera dan kemampuan daya beli masyarakat di Asean, termasuk Indonesia.

"Namun untuk penjualan [ketiga varian TV LED] direncanakan kuartal keempat tahun ini untuk pasar Asean," ujarnya di sela-sela peluncuran Toshiba Pro Theatre di Singapuran hari ini, Kamis (29/8/2013).

Khusus pasar Indonesia, lanjut Shigenori, seri L3300 diperkirakan menjadi pilihan karena harga varian tersebut relatif lebih murah dibandingkan dengan dua seri lainnya.

Kendati demikian, dia enggan menyebutkan harga masing-masing produk anyar Toshiba Ultra HD yang merupakan strategi baru Toshiba yang disebut Pro Theatre itu.

"Tetapi dari sisi harga, seri L3300 kami perkirakan menjadi salah satu pilihan utama konsumen Indonesia dibandingkan dengan dua varian lainnya," ungkapnya.

Dia menambahkan, seri L3300 diharapkan mampu mendukung penjualan TV LED di Indonesia yang sebelumnya diisi oleh seri L2300.

Ronald So, Assistant General Manager Digital Products and Services Toshiba Singapore, menambahkan adanya perbedaan harga di antara ketiga varian Toshiba tersebut didasarkan pada konten dan fitur yang dimiliki masing-masing seri.

Dia menjelaskan, seri L9300 memiliki resolusi lebih dari delapan juta piksel yang didukung oleh mesin ekslusuf L9300 serta CPU Quad Core. "Ini menjadi varian andalan kami karena dari sisi kualitas L9300 menjadi penyempurnaan produk Ultra HD berkonten 4K," jelasnya.

Sementara itu, L4300 memiliki keunggulan fitur yang terintegrasi dengan sistem operasi Android yang mampu  menikmati aplikasi Youtube dengan kualitas video yang lebih jernih.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Amri Nur Rahmat
Editor :
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper