Persaingan Tak Sehat, Deutsche Telekom Digeledah

Anissa Margrit
Kamis, 11 Juli 2013 | 19:38 WIB
Bagikan

Bisnis.com, BRUSSELS - Perusahaan telekomunikasi terbesar Jerman Deutsche Telekom AG menjadi salah satu korporasi yang digeledah oleh Uni Eropa terkait pelanggaran persaingan usaha tidak sehat di sektor koneksi internet. 

Bloomberg melaporkan Kamis (11/7), juru bicara Deutsche Telekom Phillipp Blank mengakui adanya inspeksi mendadak itu. Penggeledahan tersebut merupakan salah satu bagian dari pemeriksaan lebih besar oleh Uni Eropa di berbagai negara anggotanya. 

Aparat Uni Eropa mengincar beberapa perusahaan telekomunikasi yang menyediakan layanan jaringan internet. Namun, mereka tidak menyebutkan perusahaan apa saja yang masuk dalam daftar. 

Selain Deutsche Telekom, diketahui perusahaan lainnya yang juga diperiksa adalah kantor Orange SA-yang dulu dikenal sebagai France Telecom, serta Telefonica SA. Seluruhnya merupakan bekas perusahaan negara.

Sayangnya, pihak Orange dan Telefonica belum memberikan komentar mengenai pemeriksaan tersebut. Antoine Colombani, juru bicara Joaquin Almunia yaitu komisioner Uni Eropa yang berwenang dalam perkara ini, juga belum menyampaikan pernyataan resmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Anissa Margrit
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper