E-COMMERCE: Pos Indonesia Berambisi Menjadi Pemain Terbesar

Ismail Fahmi
Minggu, 14 April 2013 | 13:46 WIB
Bagikan

BISNIS.COM, BANDUNG–PT Pos Indonesia (Persero) berambisi menjadi pelaku bisnis e-commerce terbesar di Tanah Air melalui lini usaha barunya yaitu Plazapos.com.

Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) I Ketut Mardjana mengatakan dirinya ingin performa Plazapos.com menyamai situs e-commerce terbesar dunia saat ini seperti Amazon.com.

 “Kami berharap pada 2016 nanti Pos Indonesia sudah menjadi perusahaan yang menguasai pasar e-commerce ini, sehingga ini ke depannya menjadi bisnis inti kami,” katanya kepada Bisnis, Jumat (12/4).

 Plazapos.com merupakan satu-satunya layanan e-commerce yang mengintegrasikan kekuatan collecting dan delivery dalam satu pengelolaan yaitu Pos Indonesia, menawarkan tiga jenis item produk kelas dunia, Indonesian heritage, dan gadgets.

 Plazapos.com mengakomodasi tiga segmen pasar sekaligus, segmen bawah, menengah, dan atas dengan menghadirkan barang-barang mewah antara lain Hugo Boss, Ralph Laurent, dan Swarovski.

Untuk mewujudkannya, katanya, pemerintah melalui Kementerian Perdagangan harus mempertegas soal undang-undang e-commerce di Indonesia, jangan sampai terjadi over lapping dengan regulasi yang lainnya.

 “Regulasi tersebut  termasuk di dalamnya mengatur soal pajak dan trasportasi [pengiriman barang]. Ini akan menjadi acuan bisnis e-commerce keseluruhan,” ujarnya. (if)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi
Sumber : Yanto Rachmat Iskandar
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper