Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

E-COMMERCE: Pos Indonesia Berambisi Menjadi Pemain Terbesar

BISNIS.COM, BANDUNG–PT Pos Indonesia (Persero) berambisi menjadi pelaku bisnis e-commerce terbesar di Tanah Air melalui lini usaha barunya yaitu Plazapos.com.Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) I Ketut Mardjana mengatakan dirinya ingin performa
Ismail Fahmi
Ismail Fahmi - Bisnis.com 14 April 2013  |  13:46 WIB
E-COMMERCE: Pos Indonesia Berambisi Menjadi Pemain Terbesar

BISNIS.COM, BANDUNG–PT Pos Indonesia (Persero) berambisi menjadi pelaku bisnis e-commerce terbesar di Tanah Air melalui lini usaha barunya yaitu Plazapos.com.

Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) I Ketut Mardjana mengatakan dirinya ingin performa Plazapos.com menyamai situs e-commerce terbesar dunia saat ini seperti Amazon.com.

 “Kami berharap pada 2016 nanti Pos Indonesia sudah menjadi perusahaan yang menguasai pasar e-commerce ini, sehingga ini ke depannya menjadi bisnis inti kami,” katanya kepada Bisnis, Jumat (12/4).

 Plazapos.com merupakan satu-satunya layanan e-commerce yang mengintegrasikan kekuatan collecting dan delivery dalam satu pengelolaan yaitu Pos Indonesia, menawarkan tiga jenis item produk kelas dunia, Indonesian heritage, dan gadgets.

 Plazapos.com mengakomodasi tiga segmen pasar sekaligus, segmen bawah, menengah, dan atas dengan menghadirkan barang-barang mewah antara lain Hugo Boss, Ralph Laurent, dan Swarovski.

Untuk mewujudkannya, katanya, pemerintah melalui Kementerian Perdagangan harus mempertegas soal undang-undang e-commerce di Indonesia, jangan sampai terjadi over lapping dengan regulasi yang lainnya.

 “Regulasi tersebut  termasuk di dalamnya mengatur soal pajak dan trasportasi [pengiriman barang]. Ini akan menjadi acuan bisnis e-commerce keseluruhan,” ujarnya. (if)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pt pos indonesia e-vommerce

Sumber : Yanto Rachmat Iskandar

Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top