Karyawan Muda Agen Teknologi Paling Agresif

Yusran Yunus
Selasa, 26 Februari 2013 | 11:56 WIB
Bagikan

JAKARTA-Karyawan berusia muda cenderung menjadi pendorong pola penggunaan teknologi di lingkungan kerja.

Berdasarkan data VMware New of Life 2013, sebanyak 67% responden yang disurvei masuk dalam kategori “millenials” atau mereka yang berusia di bawah 34 tahun.

“Sekarang sedang terjadi revolusi teknologi yang didikte oleh kebutuhan masyarakat Indonesia yang muda, terhubung,” ujar Andreas Kagawa, Country Manager Vwware Indonesia, hari ini (26/2).

Penelitian digelar oleh Vmware dan dilaksanakan Acorn Research pada 2013. Mereka mensurvei 2.100 orang di 12 negara Asia Pasifik termasuk 150 orang di Indonnesia.

Penelitian itu juga mengungkap adanya hubungan erat antara kebebasan teknologi informasi dan kepuasan kerja. Sebanyak 63% responden di Indonesia lebih menyukai bekerja di perusahaan yang terbuka atas perangkat lunak pilihan mereka.

Adapun sebanyak 90% responden memiliki dua atau lebih perangkat pribadi. Indonesia berada di peringkat kedua di bawah China (94%) dalam hal keterhubungan kerja. Di Indonesia sebanyak 93% responden mengaku membawa perangkat pribadinya untuk bekerja.

Kondisi itu berdampak pada penyelesaian tugas kerja. Sebanyak 80% responden mengaku lebih cepat memberikan respons atas perubahan, 78% dapat bekerja lebih efisien saat tidak di kantor dan 73% mengaku lebih efisien dalam menyelesaikan tugas.

Data lain yang cukup menarik dalam VMware New of Life 2013 adalah sebanyak 73% responden menghabiskan waktu bekerja saat di rumah. Akibatnya, bekerja dan kehidupan pribadi pun menjadi kabur. (ilustrasi: tc.sys-con.com/39/yus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Yusran Yunus
Editor : Others
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper