Lenovo Legion 9i Hadir di RI, Leptop Gaming AI Seharga Rp77 Juta

Redaksi
Jumat, 8 Desember 2023 | 07:00 WIB
Tampilan Lenovo Legion 9i, Leptop dengan AI pertama di dunia/dok. Lenovo
Tampilan Lenovo Legion 9i, Leptop dengan AI pertama di dunia/dok. Lenovo
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Lenovo, perusahaan teknologi raksasa adal China, menghadirkan Legion Go, Legion Glasses, dan Legion 9i di Indonesia.

Ketiga Legion ini menawarkan fleksibilitas tanpa batas, pengalaman bermain game yang mendalam, dan performa terbaik bagi komunitas penggemar gaming.

Bagi Anda yang berminat membeli ketiga produk Legion masing-masing tersedia melalui pembelian offline di toko eksklusif Lenovo atau online seperti Tokopedia, Shopee, dan Blibli mulai Desember 2023.

Untuk Legion Go hadir dengan harga mulai dari Rp13.499.000 akan mendapatkan dengan 3 tahun premium care.

Selain itu, Legion Glasses dibanderol dengan harga Rp4.999.999 mendapatkan 3 tahun Accidental Damage Protection dan 3 tahun Legion Ultimate Support. Sementara itu, Legion 9i hadir dengan harga mulai dari Rp 76.999.000 mendapatkan 1 tahun garansi.

Consumer Segment Lead Lenovo Indonesia Santi Nainggolan mengatakan kehadiran Legion Go, Legion Glasses, dan Legion 9i adalah hasil dari kolaborasi Lenovo untuk merespon kebutuhan pengalaman gaming yang portable, powerful, dan unik.

Sebagai upaya Lenovo dalam meningkatkan pengalaman bermain game, seri Lenovo Legion hadir sebagai bukti komitmen Lenovo dalam mendengarkan dan memenuhi keinginan para gamer di seluruh dunia, khususnya di Indonesia.

"Sambutan hangat selama periode pre-order adalah konfirmasi langsung bahwa kami berada di jalur yang tepat, dan kami tidak sabar melihat bagaimana rangkaian ini akan mengubah cara para gamer Indonesia menikmati dunia gaming,” kata Santi, dalam siaran pers, Kamis (7/12/2023)

Oleh karena itu, seri terbaru Lenovo Legion ini mungkin mencerminkan semangat Lenovo yang terus berinovasi untuk menghadirkan pengalaman gaming istimewa bagi pecinta gaming di Indonesia.

Lenovo Legion Go adalah gaming handheld tangguh dari Lenovo yang membawa performa, fleksibilitas, dan aksesibilitas ke level berikutnya, menghadirkan pengalaman yang memadukan kekuatan gaming bertenaga dan portabilitas yang belum pernah ada sebelumnya.

Legion Go menghadirkan gaming PC Windows 11 ke perangkat seluler dan ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen Z1 Extreme dengan Grafis AMD RDNA, kombinasi bertenaga untuk performa gaming di PC yang belum pernah tersedia untuk gaming performa tinggi.

Perangkat ini dilengkapi dengan layar QHD+ 8,8 inci yang menakjubkan dengan rasio aspek 16:10. Tentu saja, ini adalah layar terbesar dari semua perangkat game seluler yang ada di pasaran, dengan kecepatan refresh 144Hz untuk memastikan permainan berjalan lancar dan seamless.

Tak hanya menghadirkan performa tinggi dengan RAM 16GB yang mendukung manajemen daya fleksibel dan waktu pemuatan yang lebih cepat. Bahkan, juga memberikan penyimpanan optimal dengan SSD PCIe Gen4 hingga 512GB dan dukungan slot micro-SD yang mendukung penyimpanan tambahan hingga 2TB.

Baterai tahan lama 49,2Wh yang dilengkapi dengan Super Rapid Charge 2 memungkinkan para gamer bermain sepanjang hari dan kembali bermain game dengan cepat serta pengisian daya ultra cepat.

Legion Go menghadirkan sejumlah inovasi lain yang membantu meningkatkan standar kinerja, portabilitas, dan pengalaman bermain game secara keseluruhan. Kontroler TrueStrike yang dapat dilepas dengan teknologi hall effect memberikan ketepatan dan portabilitas yang unggul, melebihi konsol gaming genggam tradisional.

Dengan adanya mode gaming tebaru, seperti Battlestation dapat memungkinkan Legion Go beralih menjadi desktop gaming yang tangguh ketika terhubung ke perangkat eksternal, ideal untuk gaming santai dan e-sport kompetitif.

Selain Legion Go, Lenovo Legion Glasses adalah solusi canggih untuk tampilan yang dapat diakses yang mendukung Legion Go dan perangkat Legion lainnya.

Legion Glasses dapat menciptakan pengalaman gaming layar besar dan membuka pintu bagi masa depan gaming AR yang dapat diakses oleh semua orang.

Legion Glasses menggunakan teknologi tampilan mikro-OLED yang memberikan resolusi FHD dengan rentang warna tinggi dan refresh rate 60Hz. Dengan desain yang ramping, ringan, dan kompatibel dengan sebagian besar perangkat Windows, AndroidTM, macOS®3 dengan USB-C.

Tak hanya Legion Go dan Legion Glasses, Legion 9i juga menjadi laptop gaming berukuran 16 inci ini bertenaga kecerdasan buatan (AI) pertama di dunia dilengkapi prosesor Intel® CoreTM i9-13980HX Generasi ke-13 dan liquid-cooling system terintegrasi di Indonesia.

Adanya sistem ini dapat secara otomatis menyesuaikan suhu hingga 84 derajat Celcius untuk meningkatkan kinerja di bawah tekanan, menetapkan standar baru untuk gaming berkinerja tinggi.

Didukung oleh prosesor Chip AI Lenovo LA-2 AI yang canggih dari Legion 9i, Legion 9i secara cerdas mendistribusikan daya antara CPU dan GPU, memastikan kinerja optimal untuk berbagai game dan aplikasi. (Afaani Fajrianti)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Redaksi
Editor : Leo Dwi Jatmiko
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper