Investasi Lebih dari Rp230 Miliar, Ini Fitur yang Ditawarkan Realme 10 Pro+

Anitana Widya Puspa
Selasa, 10 Januari 2023 | 20:49 WIB
Realme kembali memperkenalkan produk smartphone terbarunya./GSM Arena
Realme kembali memperkenalkan produk smartphone terbarunya./GSM Arena
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Realme mengumumkan peluncuran resmi ponsel pintar atau smartphone terbarunya, Realme 10 Pro+ 5G dan Realme 10 Pro 5G dengan investasi hingga Rp230 miliar.

Marketing Director realme Indonesia Michonne Wang mengatakan bahwa Indonesia menjadi prioritas dan pasar utama Realme. Baik realme 10 Pro+ 5G maupun 10 Pro 5G menjadi realisasi untuk menghadirkan teknologi dan fitur premium kepada generasi muda di Indonesia.

Dia menjelaskan Realme 10 Pro+ 5G menghadirkan visual menawan melalui tipikal layar lengkung high-end, yang dibalut dengan bodi tipis, dan pengalaman pengambilan gambar yang super bagi pengguna melalui 108MP ProLight Camera.

Sedangkan realme 10 Pro 5G hadir sebagai seri baru yang berfokus menghadirkan visual premium tanpa batas dengan bezel tertipis dengan 108MP ProLight Camera, termasuk prosesor andal dan efisien, baterai besar dan pengisian daya cepat untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam menikmati konten hiburan.

"Realme menyiapkan teknologi dan inovasi terbaik yang setara dengan kelas premium dan membawanya ke kelas menengah dengan investasi hingga Rp230 miliar pada Realme 10 Pro Series 5G," ujarnya melalui keterangan resminya, Selasa (10/1/2023).

Sebagai seri tertinggi dari realme 10 Pro Series 5G, Realme 10 Pro+ 5G hadir dengan layar melengkung untuk memberikan pengalaman smartphone setara flagship bagi anak muda. Didukung berbagai lompatan teknologi dan fitur unggulan, terutama dalam hal tampilan, kamera, dan performa.

Tipe ponsel pintar terbaru ini merupakan ambisi realme untuk melakukan lompatan teknologi guna menjawab kebutuhan generasi muda akan ponsel pintar yang dapat memenuhi keinginan mereka dengan teknologi dan fitur terkini yang selama ini hanya bisa didapatkan di kelas atas.

Sebagai informasi, Realme 10 Pro+ 5G menjadi yang pertama di segmen harganya dengan menghadirkan panel layar 120Hz Curved Vision AMOLED untuk pengalaman layar terbaik di kelasnya. Membawa berbagai teknologi khas smartphone flagship, layar di Realme 10 Pro+ 5G tampil dengan bezel paling tipis pada layar smartphone kelas menengah yang melengkung, dan bezel tertipis secara keseluruhan pada smartphone Realme.

Perpaduan dimensi ramping dan ringan, serta baterai besar 5000mAh menjadikan Realme 10 Pro+ 5G sebagai smartphone dengan baterai 5000mAh tertipis yang pernah dirilis di dunia. Tidak hanya tampilannya, hal ini juga memberi pengguna perasaan premium dan nyaman saat memegang smartphone.

Realme 10 Pro+ 5G memiliki algoritma X-touch Anti-mistouch yang dapat meningkatkan area anti-mistouch sebesar 20%, dan telah dioptimalkan untuk mencegah sentuhan yang tidak disengaja oleh pengguna.

Kedua soal daya tahan, di mana layar lengkung realme 10 Pro+ 5G menggunakan double-reinforced glass 0,65mm yang mampu memberi proteksi lebih ke layar dari benturan. Perlindungan ini telah diuji secara intensif sebelumnya dari uji jatuh dalam 1 meter dan uji jatuh mikro 28.000 kali, sehingga anak muda tidak perlu khawatir layar mudah retak saat menggunakan smartphone setiap hari.

Untuk menciptakan kualitas visual yang konsisten meski di lingkungan gelap, layar ini mampu menjaga akurasi warna dan kenyamanan mata. realme 10 Pro+ 5G juga menjadi smartphone pertama dengan layar AMOLED di dunia yang menerima TÜV Rheinland Flicker Free Certificate dan juga dilengkapi dengan TÜV Rheinland Low Blue Light Certificate untuk melindungi mata tanpa efek menguning.

Perpaduan teknologi dan fitur yang dimiliki layar lengkung realme 10 Pro+ 5G memposisikannya di  tingkat premium yang mampu bersaing dengan brand flagship ternama, bahkan ke level selanjutnya.

Selain itu, realme 10 Pro+ 5G juga menghadirkan 108MP ProLight Camera dengan pengalaman premium kelas flagship. Resolusi 108MP menawarkan hasil fotografi yang lebih tajam dan jernih.

Algoritma AI pada realme 10 Pro+ 5G yang ditingkatkan memungkinkan lebih banyak piksel untuk ditangkap, memastikan kejernihan super tajam di setiap bidikan. Anak muda juga dapat menangkap gambar yang lebih detail dengan Teknologi Pixel Binning 9-in-1 yang mutakhir.

Untuk pertama kalinya HyperShot Imaging Architecture disematkan di ranah Number Series yang sebelumnya hanya terdapat di Realme GT Series. Pengembangan algoritma fotografi AI yang komprehensif dan domain RAW meningkatkan performa kamera secara keseluruhan, seperti kecepatan shutter, kejernihan, dan kualitas foto malam.

Menggunakan chipset MediaTek Dimensity 920 5G, proses manufaktur 6nm yang canggih memberikan kinerja yang lebih baik. Meningkatkan frekuensi CPU meningkatkan kinerja single-core hingga 4 persen. Dikombinasikan dengan GPU Mali-G68 MC4, hal ini meningkatkan frekuensi GPU dan kinerja game hingga 9 persen.

Pengguna juga dapat memotret 35 persen lebih detail dibandingkan generasi chip Dimensity sebelumnya. Smartphone ini juga dibekali RAM terbesar di kelasnya hingga 12GB dan dukungan memori dinamis hingga 12GB yang mampu menjalankan 26 aplikasi sekaligus di latar belakang, dipadukan dengan penyimpanan internal hingga 256GB.

Melengkapi berbagai fitur premium, realme 10 Pro+ 5G dibekali dengan baterai besar 5000mAH dan teknologi 67W SUPERVOOC Charge yang dapat mengisi daya baterai dari 0 persen hingga 50 persen hanya dalam waktu 17 menit. Tactile Engine 2.0, Dual Stereo Speakers dengan sertifikasi Hi-Res, dan NFC ikut menjamin pengalaman premium yang lengkap dengan antarmuka Realme UI 4.0 yang baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper