Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Eks Engineer Gojek Klaim Kinerja Binar Academy Moncer

Alamanda Shantika, eks engineer Gojek, mengatakan kinerja Binar Academy makin moncer.
Khadijah Shahnaz
Khadijah Shahnaz - Bisnis.com 23 Agustus 2022  |  16:29 WIB
Eks Engineer Gojek Klaim Kinerja Binar Academy Moncer
Ilustrasi Startup. Bisnis - Arief Hermawan P
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Binar Academy, startup pembelajaran keahlian digital yang dipimpin eks engineer Gojek mencatatkan kinerja yang moncer hingga akhir Juli 2022.

CEO Binar Alamanda Shantika, yang pernah menjadi engineer Gojek, berhasil mencatatkan pertumbuhan yang pesat dan disumbang oleh market business to business (B2B).

"Hingga 30 Juni 2022, Binar mencatatkan EBITDA [Earning Before Interest, Taxes, Depreciation, and Amortization] sebesar 11 persen melalui penggabungan antara HR-tech dan edtech serta lini bisnis B2B," jelas Alamanda dalam keterangan resmi, Selasa (23/8/2022).

Dia mengklaim adanya kenaikan pengguna berbayar sebesar 600 persen dari tahun lalu. Selain itu, kami juga mencatatkan kenaikan net revenue sebesar 400 persen dari tahun lalu.

Alamanda menilai kerjasama dengan rekanan industri atau B2B terbukti bisa meningkatkan sales dengan memberikan beasiswa atau produk pembelajaran bagi karyawannya. Binar pun berhasil membukukan revenue B2B yang lebih tinggi dibandingkan B2C.

Meskipun Binar dikenal sebagai low cost burn company yang selama ini melakukan strategi konservatif dalam penggunaan anggaran. Perusahaan melalui 3 tahun pertama di fase bootstrapping dan profitable, sehingga untuk mencatatkan ebitda positif pada tahun kelima tidaklah sulit.

Alamanda berupaya memaksimalkan resources yang dimiliki. Salah satunya dengan tidak memiliki offline presence yang memakan modal signifikan. Binar memilih untuk menjalin kerjasama dengan existing working space sebagaimana yang telah dilakukan sebelum pandemi Covid-19.

"Untuk terus menyokong pertumbuhan performa bisnis perusahaan, Binar akan terus mengembangkan produk-produk baru yang sesuai dengan market fit saat ini dan menghasilkan revenue signifikan. Sehingga, Binar akan terus berada pada kondisi profitabilitas positif," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

StartUp Gojek
Editor : Rio Sandy Pradana
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

back to top To top