Startup Grup Djarum Blibli Bangun Toko Ritel di Mal, Strategi Baru?

Khadijah Shahnaz
Selasa, 5 Juli 2022 | 15:43 WIB
Logo startup Blibli./ Dok. Istimewa
Logo startup Blibli./ Dok. Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Blibli, startup e-commerce milik Grup Djarum, dikabarkan akan membangun toko ritel di pusat perbelanjaan seperti mal di DKI Jakarta.

Chief Marketing Officer Blibli Edward Kilian Suwignyo mengatakan toko ritel ini merupakan bagian dari arah dari startegi besar Blibli yaitu Omnichannel . Pria yang akrab dipanggil Kiki tersebut menjelaskan tren belanja konsumen saat ini bukan lagi bergantung pada online atau offline melainkan keduanya disatukan.

"Nanti ke depannya toko-toko ritel kita akan diberikan informasi selanjutnya. Ini bagian dari rangkaian kegiatan perayaan ulang tahun ke-11 Blibli," ujar Kiki di Senayan, Selasa (5/7/2022)

Kiki juga mengatakan Blibli melihat omnichannel sebagai keniscayaan. Dia mengatakan sebelum adanya toko ini, Blibli sudah menggabungkan belanja online dan offline melalui layanan Click & Collect yang memungkinkan pelanggan untuk membeli produk secara online dan mengambilnya langsung di toko fisik terdekat.

Kiki menambahkan layanan Click & Collect bisa dinikmati untuk berbagai produk groceries di Blibli Mart, termasuk di 68 outlet supermarket yang berada di bawah naungan PT Supra Boga Lestari Tbk. yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia, baik itu Ranch Market, Farmers Market, Farmers Family, The Gourmet, Day2Day, hingga Pasarina by Ranch.

"Mudah-mudahan akhir bulan atau awal bulan Agustus kita bisa undang media agar dapat tau informasi lebih lengkap terkait toko ini," jelas Kiki.

Kiki juga menjelaskan pembayaran toko ini bisa dilakukan secara online seperti di aplikasi Blibli yaitu melalui paylater ataupun QR Code dengan pembelanjaan offline. Adapun, toko ini berbeda dengan Blibli Instore, Instore adalah program terbaru Blibli yang memberi kemudahan bagi pelanggan untuk berbelanja di toko offline seperti Ibox, Samsung, OPPO.

Setelah itu pelanggan dapat membawa pulang produk secara langsung, dengan keuntungan belanja online seperti pembayaran cicilan 0 persen dengan kartu kredit dari 16 bank. Sedangkan terkait toko ritel ini, pihak Blibli masih enggan memberikan informasi lengkap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Khadijah Shahnaz
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper