Ini Penyebab LINE OpenChat dan LINE Today Tutup

Khadijah Shahnaz
Jumat, 24 Juni 2022 | 15:25 WIB
Logo Line/Reuters-Toru Hanai
Logo Line/Reuters-Toru Hanai
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - LINE Indonesia menjelaskan penyebab dua layanannya, LINE OpenChat dan LINE Today tutup.

Berdasarkan laman resminya, LINE akan terus berinovasi di era baru teknologi seperti teknologi finansial hingga NFT. Fokus utama mereka akan tertuju pada bisnis ke pinjaman online (pinjol) alias financial technology (fintech).

"Dengan adanya strategi bisnis baru ini, Line akan menutup layanan LINE OpenChat mulai tanggal 20 Juli 2022, " ujar Line dikutip pada Jumat (24/6/2022).

Belum lama ini, Pihak LINE Indonesia juga menegaskan fokus bisnisnya. County Manager LINE Indonesia Fanny Verona mengatakan saat ini LINE tengah melakukan langkah strategis untuk kembali fokus pada bisnis teknologi keuangan (fintech) di Indonesia.

Fanny juga mengatakan LINE masih berkomitmen untuk pasar Indonesia dan tetap akan menyediakan layanan perpesanan kepada pengguna sama seperti sebelumnya.

"Kami pun akan tetap menyediakan layanan yang esensial bagi pengguna setia kami serta akan tetap melakukan aktivitas seperti M&A dan investasi," ujar Fanny kepada Bisnis.com, Kamis (2/6/2022). 

LINE juga sempat memberikan tanggapan  terkait terkait berita yang beredar yang menyebutkan perusahaan melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada 80 karyawannya. LINE mengakui adanya PHK namun tidak sebanyak yang diberitakan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Khadijah Shahnaz
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper