99VR dan WIR Group Rilis Platform Lari Virtual di Metaverse

Rio Sandy Pradana
Senin, 13 Juni 2022 | 09:37 WIB
Ilustrasi lari./JIBI-Nurul Hidayat
Ilustrasi lari./JIBI-Nurul Hidayat
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - 99VR berkolaborasi dengan WIR Group, perusahaan augmented reality (AR), menghadirkan platform berolah raga lari secara virtual di metaverse.

CEO & Founder 99VR Stevie Go mengatakan pengalaman olahraga lari saat ini akan mengalami perubahan menjadi lebih aktraktif dan immersive. Pengguna bisa merasakan suasana yang mirip dengan dunia nyata.

"99Virtual Race [99VR], platform aplikasi olah raga lari virtual yang sudah tersedia di dalam platfom metaverse," ujarnya dalam siaran pers, Senin (13/6/2022).

Dia menuturkan melalui platform tersebut, olahragawan pengguna dapat melakukan kegiatan berolah raga secara virtual, layaknya berlari bersama secara nyata.

Stevie menjelaskan platform lari 99 Virtual Race sebelumnya telah berdiri sejak Mei 2017 yang bisa diunduh di Appstore dan Playstore memiliki tujuan untuk mendorong masyarakat luas agar dapat menjadikan kegiatan berolahraga menjadi gaya hidup sehari-hari.

Melalui inovasi teknologi Metaverse, kegiatan berolah raga yang dilakukan oleh 99VR kedepannya diharapkan dapat memberikan pengalaman yang lebih seru, lebih menarik, dan lebih immersive.

Sementara itu, Chief Marketing Office WIR Group Gupta Sitorus mengatakan kerja sama tersebut membuktikan bahwa platform metaverse merupakan wahana penting bagi seluruh lini sektor bisnis dan lembaga apapun yang ingin mengembangkan visinya di era digital.

“Berbagai pengembangan inovasi sangat mungkin dilakukan melalui platform metaverse di berbagi sektor, tinggal bagaimana kita bisa menggali kreativitas dan imajinasi yang kuat untuk dapat mengaplikasikannya, karena nantinya disesuaikan dengan kebutuhannya,” jelas Gupta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper