Kembangkan Metaverse, Salim Group Gandeng WIR Group

Khadijah Shahnaz
Sabtu, 21 Mei 2022 | 15:17 WIB
WIR Group/wirglobal.com
WIR Group/wirglobal.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-  PT WIR Asia Tbk. (WIR Group)  membentuk membentuk  joint venture bersama Salim Group untuk mengembangkan platform metaverse guna memastikan jaringan bisnisnya tetap terdepan dan kompetitif.

Perusahaan joint venture ini dibentuk dengan tujuan untuk mendorong kemajuan platform metaverse di Indonesia. 

Executive Director Salim Group Axton Salim menilai  kerja sama melalui joint venture dengan WIR Group akan memberikan  kesempatan luar biasa bagi pengembangan bisnis korporasi Salim Group  di masa depan. "Dengan mengadopsi platform metaverse, kami bisa menggali potensi dan peluang-peluang bisnis yang sebelumnya tidak terbayangkan,” kata Axton dalam keterangan resmi pada Sabtu (21/5/2022).

Direktur Utama WIR Group Michael Budi Wirjatmo mengatakan  WIR Group sudah memiliki kemampuan membangun dan mengembangkan teknologi Virtual Reality (VR), Augmented Reality (AR), dan Artificial Intelligence (AI). Teknologi itu dianggap dapat mendukung bisnis Salim Group memasuki era baru digital tanpa batas.

Michael menambahkan dunia metaverse yang tanpa batas bukan saja membuat bisnis menjadi lebih efisien dan efektif, tetapi juga menghadirkan peluang-peluang baru.  Namun demikian, diperlukan cara-cara khusus untuk menavigasi pengguna dalam berinteraksi dan memanfaatkan peluang yang tersedia di dunia metaverse.   

"Kami optimis bisa membantu industri termasuk Salim Group untuk masuk dan menjelajahi dunia metaverse guna menghadirkan inovasi dan terobosan baru serta memanfaatkan setiap peluang yang ada demi pengembangan usaha," ujar Michael.

Adapun, pada minggu yang sama WIR Group menjalin kerja sama dengan JakLingko. Di mana kerja sama ini memungkinkan pengguna transportasi umum di Ibukota dan sekitarnya merasakan pengalaman baru dalam menggunakan moda transportasi yang dinaungi JakLingko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Khadijah Shahnaz
Editor : Kahfi
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper