Investor Startup Guyur Rp220 Miliar ke Indika (INDY) Buat Motor Listrik

Iim Fathimah Timorria
Sabtu, 21 Mei 2022 | 14:15 WIB
Indika Energy
Indika Energy
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — PT Indika Energy Tbk. (INDY) bakal memperoleh suntikan dana hingga Rp220 miliar atau setara US$15 juta untuk pengembangan bisnis motor listrik dari dua investor startup.

Direktur Indika Energy Purbaja Pantja menjelaskan Alpha JWC Ventures dan Horizons Ventures memberikan pendanaan melalui anak usaha INDY, yakni PT Ilectra Motor Group atau IMG.

"Total investasi yang berkaitan dengan perjanjian ini mencapai US$15 juta," ujarnya dalam paparan publik INDY, Jumat (20/5/2022).

Dia menjelaskan Alpha JWC Ventures dan Horizons Ventures telah menandatangani perjanjian pinjaman yang dapat dikonversi senilai senilai US$7,5 juta atau setara 21,4 persen kepemilikan saham (total gabungan Alpha JWC dan Horizons) di IMG. 

Saat ini, lanjutnya, statusnya masih utang dahulu yang nanti bisa dikonversikan. Selain itu, Indika Energy juga akan melakukan investasi tambahan sebesar US$7,5 juta.

Kerja sama antara INDY, Alpha JWC Ventures dan Horizons Ventures baru ditandatangani pada Kamis, 19 Mei 2022. IMG akan berperan sebagai perusahaan ventura dan induk usaha bisnis kendaraan listrik roda dua.

Alpha JWC Ventures dan Horizons Ventures merupakan perusahaan ventura terkemuka dengan rekam jejak investasi di berbagai perusahaan teknologi strategis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper