East Ventures Suntik Pendanaan ke Startup MySkill

Khadijah Shahnaz
Rabu, 18 Mei 2022 | 20:32 WIB
Startup MySkill./ Dok. Istimewa
Startup MySkill./ Dok. Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Startup teknologi pendidikan (Edtech) MySkill mengumumkan telah meraih pendanaan tahap awal oleh East Ventures. Nilai pendanaan tahap awal ini pun tidak diungkapkan.

MySkill didirikan oleh Angga Fauzan, Co-Founder & Chief Executive Officer MySkill dan Erahmat, Co-Founder & Chief Business Officer MySkill pada pertengahan tahun 2021.

Kedua co-founder ini menyadari akan kesenjangan keterampilan yang sangat besar antara dunia akademik dan keterampilan yang dibutuhkan di dunia kerja, yang berujung pada banyak orang kesulitan dalam mendapatkan pekerjaan yang layak.

Angga menuturkan pendanaan dari East Ventures akan mempercepat misi Myskill dalam mendukung para pencari kerja di Indonesia untuk menggapai karir impian mereka.

"MySkill hadir dengan solusi inovatif yang memastikan hasil pembelajaran yang lebih baik, di mana akan menciptakan efek domino dalam menghasilkan dampak sosial dan ekonomi yang lebih baik di Indonesia,” kata Angga dalam keterangan resmi, Rabu (18/5/2022).

Dalam studi yang dilakukan oleh J.P. Morgan dan Singapore Management University, ditemukan bahwa salah satu penyebab rendahnya jumlah tenaga kerja berkualitas di Indonesia dikarenakan kesenjangan antara dunia akademik dan industri.

Situasi tersebut diperparah oleh pandemi yang akibatnya dirasakan oleh lebih dari 29 juta pekerja di Indonesia, menurut data Badan Pusat Statistik (BPS).

MySkill mendemokratisasi peningkatan keterampilan dan pencarian pekerjaan untuk lebih dari 70 juta tenaga kerja muda di Indonesia. Selain itu, memberikan solusi dengan menggabungkan tiga jenis pembelajaran: Pembelajaran Independen, Interaktif, dan Privat.

MySkill juga akan mengalokasikan dana untuk mempercepat adopsi platform, serta untuk terus mengembangkan solusi yang mereka tawarkan. Saat ini memiliki lebih dari 700.000 pengguna dalam waktu kurang dari satu tahun sejak beroperasi, dan saat ini menyediakan tiga solusi pembelajaran utama, termasuk Mentoring Privat, Bootcamp Interaktif, dan Video E-Learning On-Demand.

"Kombinasi dari berbagai solusi ini memberikan pengalaman belajar yang lebih mendalam, di mana secara langsung akan bermanfaat dan mempertajam keterampilan para pengguna dalam mendapatkan pekerjaan impian mereka," jelas Angga.

Sementara itu, Principal East Ventures Devina Halim mengatakan East Ventures menyambut MySkill sebagai bagian dari portofolio East Ventures.

East Ventures juga percaya MySkill akan menjadi solusi yang tepat dalam memastikan kesiapan dunia akademik dan keterampilan penggunanya dalam mendapatkan pekerjaan impian mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Khadijah Shahnaz
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper