Penjualan Oppo Naik 10 Persen saat Lebaran, Ini Tipe Ponsel yang Laris

Rahmi Yati
Rabu, 11 Mei 2022 | 11:12 WIB
OPPO Reno7 series 5G dan Watch Free./Antara
OPPO Reno7 series 5G dan Watch Free./Antara
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Oppo Indonesia mencatat adanya peningkatan penjualan ponsel saat Lebaran 2022 sebesar 5-10 persen jika dibandingkan hari biasanya. Ponsel kelas menengah cukup jadi favorit terutama pada rentang harga antara Rp2-5 juta.

PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto mengatakan tren penjualan tahun ini terbilang lebih positif dibandingkan tahun sebelumnya. Daya beli masyarakat juga bisa dibilang cukup tinggi dan respon pasar terhadap perangkat smartphone terbilang baik.

"Peningkatan memang terjadi pada saat masyarakat mulai menerima Tunjangan Hari Raya (THR) dari perusahaan, sekitar 15 April 2022," kata Aryo, Rabu (11/5/2022).

Menurutnya, perangkat gadget jadi salah satu benda yang memang dapat dijadikan hadiah Idulfitri. Selain itu, di periode tersebut biasanya masyarakat memiliki kebiasaan untuk mengganti perangkat sebelum kembali ke kampung halaman.

Bukan itu saja, Aryo menilai Lebaran kali ini juga jauh lebih baik dibandingkan sebelumnya. Hal ini didukung dengan pelonggaran pengetatan aktivitas akibat pandemi Covid-19.

"Toko-toko kami yang berada luring seperti Oppo Store mulai menunjukkan peningkatan dalam penjualan perangkat. Ponsel kelas menengah cukup jadi favorit terutama pada rentang harga antara Rp2-5 juta seperti Oppo A55, A96 dan Reno7 Series," tutur dia.

Adapun Aryo menambahkan, untuk fitur yang banyak dicari pelanggan di periode Lebaran kali ini adalah perangkat dengan baterai besar, layar besar dan hasil bidikan kamera yang berkualitas.

Sebelumnya, pemerhati gawai dari komunitas Gadtorade Lucky Sebastian menyebut kamera dan daya tahan baterai jadi fokus utama masyarakat yang ingin membeli ponsel baru saat merayakan momen Ramadan atau Lebaran.

Menurutnya, momen Ramadan dan Lebaran jadi salah satu periode masyarakat memburu hal-hal baru termasuk gadget. Biasanya, calon pengguna akan memiliki uang lebih karena mendapat THR atau keuntungan lebih dari usahanya.

"Tahun lalu, smartphone yang paling diminati berada di kisaran harga kurang dari Rp3 juta. Penjualan tertinggi biasanya tercatat pada ponsel dengan kisaran Rp1 jutaan-Rp2 jutaan sepekan menjelang Lebaran," imbuh Lucky.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper