Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Survei Xiaomi, Ini Alasan Punya HP Baru Saat Lebaran

HP dengan harga Rp2 jutaan sampai Rp4 jutaan menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia berdasarkan survei Xiaomi.
Rahmi Yati
Rahmi Yati - Bisnis.com 06 Mei 2022  |  08:12 WIB
Xiaomi Note 8 Pro menjadi salah satu HP Gaming murah 2021 - BGR
Xiaomi Note 8 Pro menjadi salah satu HP Gaming murah 2021 - BGR

Bisnis.com, JAKARTA - Produsen ponsel pintar Xiaomi menemukan 51,9 persen responden di Indonesia menginginkan HP baru untuk mengabadikan momen kebersamaan seperti lebaran. 

Dalam survei Ramadan 2022 itu, Xiomi menggunakan 543 responden yang dipilih secara acak.

"Hasil ini [ingin ponsel baru untuk foto yang bagus] cukup dominan dibandingkan 13 persen responden yang ingin menggunakan smartphone baru mereka untuk video call dengan teman atau keluarga," ulas Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse dikutip Kamis (5/5/2022).

Menurut dia, penggunaan ponsel baru terbesar ketiga yakni hp gaming. "Sebanyak 11,9 persen responden ingin menikmati bermain gim menggunakan smartphone baru mereka," 

Menurutnya, hal ini menunjukkan bahwa masyarakat menginginkan smartphone yang mampu menghasilkan kualitas foto yang baik di segala kondisi. Maka dari itu, sebuah gawai wajib memiliki beberapa jenis kamera, seperti kamera utama, kamera ultra-wide, kamera makro maupun kamera selfie.

Adapun untuk mendukung keinginan tersebut, dia menyebut mayoritas responden atau 74,9 persen memilih membeli smartphone baru dengan rentang harga Rp2 juta sampai dengan Rp4 juta rupiah.

"Hal ini tidak mengherankan, mengingat segmen entry-mid range merupakan segmen terbesar yang menjadi favorit masyarakat. Sementara soal faktor penting yang harus ada di dalam smartphone pilihan, 77,5 persen menginginkan smartphone compact yang memiliki desain menarik dan elegan, serta 48,4 persen menginginkan perangkat kamera yang mumpuni," terang dia.

Sebagai tambahan, alasan lain responden memutuskan membeli smartphone baru adalah momen seperti Ramadan terdapat kesempatan mendapatkan promo HP  murah sesuai pilihan (45,1%), disamping itu 20,1 persen menyatakan belanja HP baru seiring adanya dana  dari Tunjangan Hari Raya (THR).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hp xiomi HP Murah
Editor : Anggara Pernando

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top