Luncurkan Kemasan Kertas, Ajinomoto: Bisa Kurangi Penggunaan Plastik 30 Persen

Akbar Evandio
Minggu, 24 April 2022 | 21:45 WIB
Suasana pabrik Ajinomoto Mojokerto saat dikunjungi media, Kamis (29/11/2018)./Bisnis-Peni Widarti
Suasana pabrik Ajinomoto Mojokerto saat dikunjungi media, Kamis (29/11/2018)./Bisnis-Peni Widarti
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Ajinomoto Indonesia mengumumkan telah meluncurkan produk MSG AJI-NO-MOTO® yang menggunakan kemasan kertas (paper packaging).

Corporate Planning Director PT Ajinomoto Indonesia Rina Sukaesih mengatakan agenda tersebut merupakan langkah perusahaan untuk mendukung pemerintah dalam mengurangi penggunaan plastik.

“Ini adalah bentuk upaya kami dalam mewujudkan tanggung jawab dan komitmen perusahaan dalam melestarikan lingkungan di Indonesia dengan tetap berpegang teguh pada Ajinomoto Shared Value (ASV) sebagai dasar perusahaan dalam berkontribusi terhadap kelestarian lingkungan,” tuturnya lewat rilisnya, Minggu (24/4/2022).

Menurutnya saat ini, masyarakat Indonesia terutama Gen-Z sudah makin sadar untuk lebih peduli terhadap kelestarian lingkungan. Dalam hal memilih produk, Gen-Z juga lebih mementingkan nilai yang tidak hanya bermanfaat bagi dirinya, tetapi juga bermanfaat bagi orang lain dan lingkungan di sekitarnya.

“Dengan inovasi kemasan kertas ini, kami dapat mengurangi penggunaan plastik hingga 30 persen,” ujarnya.

Selain itu, dia melanjutkan kemasan tersebut juga berpotensi mengurangi penggunaan plastik pada produk lainnya seperti Masako sejumlah 8,4 persen dalam setiap kemasan 9gr dan Sajiku sejumlah 9,5 persen di setiap kemasannya.

Sekadar informasi, sampah plastik masih menjadi salah satu permasalahan lingkungan di Indonesia hingga saat ini. Berdasarkan data The World Bank 2021, Indonesia menghasilkan sekitar 7,8 juta ton sampah plastik setiap tahun.

Sebanyak 4,9 juta ton sampah plastik tidak dikelola dengan tepat, misalnya tidak dikumpulkan, dibuang di tempat pembuangan terbuka, atau bocor dari tempat pembuangan sampah yang tidak dikelola dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Editor : Hafiyyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper