Masuki Ekosistem Digital Terintegrasi bersama Telkomsel Enterprise

Media Digital
Kamis, 21 April 2022 | 13:23 WIB
Foto: dok. Telkomsel
Foto: dok. Telkomsel
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Memasuki era revolusi industri 4.0, dimana di era ini teknologi telah mendominasi berbagai lini kehidupan. Perusahaan saat ini dituntut untuk melakukan transformasi dengan memaksimalkan perangkat teknologi demi meningkatkan efisiensi dan adaptabilitas. Perusahaan yang sudah mulai mengimplementasikan teknologi dalam berbagai aspek bisnis telah merasakan keuntungan dengan menjadi lebih kompetitif, agile, kolaboratif, scalable, dan aman.

Terbukti, saat ekonomi Indonesia diterpa krisis akibat pandemi Covid-19, hampir 50% perusahaan startup digital optimis bisa bertahan hingga lebih dari satu tahun ke depan. Sebanyak 21% startup mampu bertahan hingga kuartal 1 2021.

Pentingnya percepatan transformasi digital bagi para pelaku bisnis, mendorong Telkomsel Enterprise untuk menghadirkan solusi melalui inovasi dan layanan yang dikhususkan bagi segmen korporasi, UMKM, hingga Pemerintahan. Berbagai fitur yang dihadirkan telah dirancang untuk mendukung produktivitas, kolaborasi, dan efisiensi bisnis. Hingga saat ini, Telkomsel Enterprise telah membantu ribuan mitra korporasi dalam menjalankan transformasi digital untuk semakin membuka peluang baru.

Untuk bertransformasi, dibutuhkan partner terpercaya yang membantu melesatkan Bisnis Anda menuju arah yang pasti.

Telkomsel Enterprise hadir melayani kebutuhan transformasi digital melalui serangkaian solusi yang dirancang sebagai sistem dan infrastruktur dengan tujuan meningkatkan produktivitas, manajemen, dan keamanan perusahaan. Dengan demikian karyawan dapat berkolaborasi lebih maksimal, baik secara langsung maupun ataupun virtual.

Sebagai partner Anda, Telkomsel Enterprise juga membantu para pelanggan enterprise untuk meningkatkan kemampuan dalam menjalin keterikatan dengan para pelanggan untuk mewujudkan customer enggagement yang lebih efektif dengan channel terintegrasi sehingga percepatan bisnis menjadi semakin nyata.

Menjawab kebutuhan industri manufaktur, kesehatan dan layanan purna jual, Telkomsel Enterprise menyajikan solusi terintegrasi yang dirancang khusus untuk tingkatkan efisiensi dan kapabilitas di beberapa industri vertikal

Sebagai bentuk komitmen terhadap pelanggan, Telkomsel mengubah fokus dari sekadar menyediakan layanan konektivitas ke perusahaan, Pemerintah, serta UMKM menjadi penyedia platform digital.

Beberapa mitra Telkomsel Enterprise telah mengaplikasikan solusi dan layanan digital untuk peningkatan performa Bisnisnya, seperti manajemen koneksi di jaringan outlet dengan solusi Managed SDWAN yang diaplikasikan Alfamart, mengoptimalkan kolaborasi online dengan solusi CloudX Meeting yang dilakukan Telkom Indonesia, dan peningkatan keamanan data perusahaan melalui solusi Mobile Device Management seperti yang diaplikasikan oleh PNM, serta Blue Bird dengan mengaplikasikan solusi Security Blackberry Guard.

Solusi Digital dari Telkomsel Enterprise juga membantu mitra untuk meningkatkan kualitas interaksi pelanggan yang lebih baik, seperti layanan Number Masking yang diadopsi Gojek, untuk memperlancar komunikasi dua arah dengan tetap menjaga privasi nomor kontak pelanggan dan driver. Pegadaian yang mengaplikasikan solusi Customer Engagement Platform yang terintegrasi dengan CRM untuk memberikan penawaran dan pelayanan pelanggan yang lebih baik.

Saat ini dan kedepannya Telkomsel Enterprise akan terus hadir sebagai solusi dalam mendukung kegiatan operasional bisnis di era digital. Kami senantiasa menjadi partner untuk membantu bisnis Anda menjadi yang terdepan sebagai pelopor dalam ekonomi digital saat ini yang tidak hanya sekedar berlari namun senantiasa dalam optimisme untuk #MelesatPasti. Percepat transformasi digital bisnis Anda dimulai dari sini tsel.me/enterprise

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Media Digital
Editor : Media Digital
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper