6 Keunggulan Redmi 10C, Dibekali Snapdragon 680 dan Harga Rp1 Jutaan

Aliftya Amarilisya
Rabu, 20 April 2022 | 10:41 WIB
Redmi 10C
Redmi 10C
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Xiaomi Indonesia baru saja meluncurkan entry level smartphone mampu memberikan performa di atas rata-rata, yakni Redmi 10C.

Diketahui, ia memiliki layar besar berkualitas High Definition Plus dan baterai besar yang termasuk tertinggi di kelasnya dengan kapasitas 5000mAh yang dilengkapi dukungan pengisian daya cepat (fast charging) 18W.

“Redmi 10C adalah perangkat terbaik untuk mendukung kegiatan belajar, sosialisasi di media sosial, atau bahkan untuk mengelola usaha online shop”, kata Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse.

Selengkapnya, berikut spesifikasi inti dan keunggulan dari Redmi 10C.

1. Performa tak main-main

Pada dapur pacu, Redmi 10C ditenagai Snapdragon 680 yang diproduksi dengan teknologi dengan fabrikasi 6 nm. Sebagai penunjang performa, Redmi 10C juga dibekali dengan teknologi memori penyimpanan terkini, UFS 2.2, yang memungkinkan pembacaan data lebih cepat, sekaligus membuat proses instalasi atau membuka aplikasi favorit menjadi semakin cepat.

2. Fitur memory extension dan OS terbaru

Redmi 10C juga mendukung fitur Memory Extension atau ekspansi RAM yang bisa ditambahkan hingga 2GB. Sementara dari sisi sistem operasi, ponsel ini mendapatkan operating system terbaru dari Xiaomi, yaitu MIUI 13 berbasis Android 11 yang dilengkapi teknologi untuk meningkatkan kinerja sistem smartphone.

3. Resolusi kamera besar

Dibanding dengan entry level ponsel lain di kelasnya, Redmi 10C punya kamera 50 MP dengan bukaan f/1.8 dan teknologi 4-in-1 pixel binning agar foto berkualitas tinggi. Tak hanya itu, tersedia juga 2 MP depth camera untuk foto dengan efek bokeh pada latar belakangnya, serta kamera depan berukuran 5 MP.

4. Layar besar

Redmi 10C memiliki ukuran layar yang besar, yakni 6.71 inci dengan resolusi 1650x720 HD+. Melalui layar sebesar ini, pengalaman menonton, browsing, bermain gim pun jadi lebih menyenangkan.

Di sisi lain, Redmi 10C juga support Widevine L1 HD streaming yang membuatnya dapat streaming video dari Netflix maupun Amazon Prime Video dengan kualitas HD.

5. Desain modern

Smartphone ini punya curved unibody design dengan dimensi 169,59 mm x 76,56 mm x 8,29 mm, dan berat 190 gram, dengan desain modul kamera yang tegas dan goresan diagonal yang simple dan terkesan modern.

6. Harga terjangkau

Redmi 10C yang ditawarkan dengan dua varian. Varian 4GB/64GB dijual dengan hargga Rp1.899.000, sedangkan varian 4GB/128GB dibanderol Rp2.099.000.

Smartphone ini dapat dibeli di official store Xiaomi di Lazada dan Akulaku, serta di Xiaomi Store, dan Xiaomi Shops di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper