Bocoran Spesifikasi Xiaomi 12 Lite, Prosesor SoC Snapdragon 778G

Nabila Dina Ayufajari
Kamis, 14 April 2022 | 12:17 WIB
Xiaomi 12 Lite dan Xiaomi 12/GSM Arena
Xiaomi 12 Lite dan Xiaomi 12/GSM Arena
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Xiaomi terus menambahkan lebih banyak perangkat ke jajaran seri 12. Rumor smartphone Xiaomi 12 Lite juga mulai muncul di media sosial. Tipster Yogesh Brar telah membocorkan beberapa spesifikasi utama dari varian Xiaomi 12 Lite.

Kebocoran informasi tersebut menunjukkan bahwa handset akan tiba dengan chip Snapdragon, layar melengkung, pengaturan tiga kamera belakang, pengisian cepat 67W, dan lain sebagainya. Sayangnya, belum ada pernyataan resmi dari Perusahaan Xiaomi mengenai hal ini.

Detail Bocoran Spesifikasi Xiaomi 12 Lite

Diperkirakan perangkat baru besutan Xiaomi ini mengusung layar AMOLED berukuran 6,55 inci yang memiliki resolusi Full HD+. Layar menawarkan kerapatan piksel 402 PPI dan memiliki rasio aspek 20:9.

Xiaomi 12 Lite ditenagai oleh prosesor Snapdragon 778G Qualcomm yang disertai dengan GPU Adreno 642L.

Perangkat ini dilengkapi dengan penyimpanan internal 128/256GB yang tidak dapat diperluas, dengan dukungan 6/8GB RAM. Di sisi perangkat lunak, Xiaomi 12 Lite menjalankan Android 12 dengan antarmuka pengguna MIUI 13.

Di bagian belakang perangkat terdapat pengaturan quad-camera. Modul kamera mencakup sensor utama 64MP. Sensor 64MP digabungkan dengan kamera sudut lebar 8MP dan lensa makro 5MP.

Sementara itu, di bagian depan smartphone memiliki kamera 16MP untuk selfie dan dukungan video call.

Xiaomi 12 Lite Upcoming ini menyajikan baterai 4500mAh yang menawarkan dukungan pengisian cepat (fast charging) 67W melalui port USB tipe C. Dari segi konektivitas, Xiaomi 12 Lite sudah mendukung jaringan 5G.

Xiaomi 12 Lite yang akan tersedia dalam dua pilihan warna, yaitu Black dan Blue. Ponsel ini dikabarkan bakal dibanderol harga mulai ?24,990 atau Rp4,7 juta (dengan rata-rata kurs Rp188.48). Perangkat yang merupakan peningkatan dari Xiaomi 11 Lite diperkirakan akan hadir dalam waktu dekat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper