Rukita Catat Lebih Dari 1 Juta Jumlah Pemesanan Pada Kuartal I/2022

Akbar Evandio
Selasa, 12 April 2022 | 15:45 WIB
Rumah kos-kosan/Istimewa
Rumah kos-kosan/Istimewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Platform penyedia sewa hunian jangka panjang Rukita menyampaikan telah mencatatkan jumlah total penyewaan unit properti lebih dari satu juta malam pada kuartal I/2022.

COO dan Co-Founder Rukita Sarah Soewatdy menjabarkan, unit properti Rukita telah dipesan sebanyak 1.098.409 malam. Adapun, jumlah tersebut merupakan pelayanan yang dilakukan sepenuhnya oleh Rukita sebagai manajemen properti.

"Jumlah ini berdasarkan data layanan Rukita sebagai layanan pengelolaan properti yang menyeluruh dan tidak termasuk layanan RuOptions yaitu produk layanan Rukita lainnya berfokus pada listing properti dengan sistem pemasaran dan penjualan yang terintegrasi, namun kegiatan operasionalnya dikelola secara mandiri oleh pemilik kost," katanya lewat rilisnya, Selasa (12/4/2022).

Tidak hanya itu, Sarah menjelaskan tercatat ada total 8.525 penghuni telah tinggal di Rukita. Bahkan, salah satu penghuni loyal sudah tinggal di Rukita selama 972 malam.

Bahkan, sebanyak 265 pemilik kost telah bermitra dengan Rukita untuk mengelola dan mempromosikan kost milik mereka.

Menurut Sarah, meski terdapat berbagai hambatan di tengah pandemi pada 2021, tetapi perusahaan mampu mempertahankan okupansi stabil di angka 80 persen sehingga membuat Rukita tetap relevan di industri tersebut.

Alhasil, dia menyebutkan pada 2022 perusahaan menargetkan untuk terus meningkatkan jumlah malam yang akan dilayani oleh Rukita dengan mendorong okupansi melebihi 2021.

“Hingga saat ini tercatat 222 unit Rukita dan RuOptions tersebar di wilayah Jadetabek, Bandung, Bogor, dan Surabaya. Akan menyusul ekspansi kota-kota lainnya secara agresif pada 2022 ini,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, salah satu strategi yang akan dilakukan perusahaan adalah merilis program 1 Juta Malam di Rukita, yaitu selama periode 11 April hingga 12 Mei 2022, perusahaan akan membagikan RuKoin kepada 2.800 tenant Rukita.

RuKoin merupakan koin digital yang dikumpulkan lewat aplikasi Rukita dan dapat ditukarkan dengan berbagai rewards atau hadiah berupa diskon produk-produk dari puluhan partner yang bekerja sama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Akbar Evandio
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper