Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

XL Axiata (EXCL) dan Huawei Siapkan Program Transformasi Talenta Digital

XL Axiata dan Huawei menyiapkan program transformasi talenta digital sejalan dengan hadirnya era 5G.
Ahmad Thovan Sugandi
Ahmad Thovan Sugandi - Bisnis.com 07 April 2022  |  09:31 WIB
Logo Huawei terpampang di luar gerai flagship Huawei Technologies Co. di Shanghai, China, Rabu (24/6/2020). - Bloomberg/Qilai Shen
Logo Huawei terpampang di luar gerai flagship Huawei Technologies Co. di Shanghai, China, Rabu (24/6/2020). - Bloomberg/Qilai Shen

Bisnis.com, JAKARTA - Hadirnya era 5G seiring dengan peluncuran komersial di Indonesia tahun lalu, operator telekomunikasi XL Axiata dan penyedia solusi ICT global Huawei telah meluncurkan Program Talenta Digital 2022.

Program itu diklaim sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi sumber daya manusia serta mempersiapkan talenta digital yang siap menghadapi masa depan. Adapaun lebih dari 800 karyawan XL ambil bagian dalam peluncuran kolaborasi pengembangan talenta tersebut.

Account Director Huawei Indonesia Catherine Guan menyebut, perusahaan memiliki peran penting dalam transformasi digital Indonesia. "Bekerja sama dengan tim HR dari XL, kami berencana untuk memiliki lebih dari 200 kelas program di 5G Champion, untuk menciptakan sekumpulan talenta dalam rangka meningkatkan kemampuan transformasi digital dan kesiapan 5G," ujarnya dalam siaran pers, Rabu (6/4/2022).

Menyambut dukungan Huawei, Chief Human Capital Officer XL Axiata Mochamad Hira Kurnia menyebut , "Kita harus siap ketika teknologi 5G sungguh menjadi bagian dari aktivitas kita sehari-hari dam saya yakin kita sudah siap menghadapi era baru 5G," ujarnya.

Sebagai informasi, kolaborasi antara XL Axiata dan Huawei Indonesia telah berlangsung juga di luar lingkup pengembangan talenta. Tahun lalu, kedua perusahaan telah bekerja sama untuk menjembatani kesenjangan digital dan menyediakan akses internet cepat ke daerah pedesaan dan terpencil di seluruh Indonesia.

Keduanya melakukan uji coba solusi broadband nirkabel Huawei RuralStar Pro di Kalimantan. Solusi yang mengusung LTE for backhaul sebagai fitur utamanya tersebut diklaim mampu memperluas konektivitas broadband ke daerah-daerah yang memiliki kendala akses backhaul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

xl axiata excl huawei talenta digital
Editor : Rio Sandy Pradana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Banner E-paper
To top