Rayakan Ramadan, TikTok Siapkan Program Menarik

Rahmi Yati
Kamis, 31 Maret 2022 | 20:33 WIB
Selama Ramadan, Tiktok siapkan program menarik/Bloomberg-Shiho Fukada
Selama Ramadan, Tiktok siapkan program menarik/Bloomberg-Shiho Fukada
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Platform video singkat, TikTok, meluncurkan kampanye bertajuk #SerunyaRamadan yang mengangkat konsep festival online selama sebulan penuh hingga 3 Mei 2022. Beragam program menarik akan hadir untuk menemani pengguna menjalani ibadah puasa.

Content and Growth Operations Lead TikTok Indonesia Mahwari Sadewa Jalutama mengatakan pengguna akan dimanjakan dengan adanya sesi livestream di TikTok LIVE, tantangan di dalam aplikasi, hingga beragam program ngabuburit yang menghibur di Festival Seru Ramadan.

Menurut dia, meskipun banyak perubahan yang terjadi selama beberapa tahun terakhir, Ramadan tetap menjadi salah satu momen penting yang dinantikan banyak orang.

"Hal ini terlihat dari perilaku pengguna TikTok yang terangkum dalam laporan Ramadan 2022 with TikTok: Igniting Joy. 76 persen pengguna ingin tetap merayakan Ramadan dengan penuh kebahagiaan seperti di tahun sebelum pandemi,” tulis Mahwari dalam siaran pers, Kamis (31/3/2022).

Dia mengatakan pengguna kerap mencari inspirasi di platform TikTok yang dapat membantu mereka untuk menjalani Ramadan dengan lebih seru dan mempersiapkan bulan suci dengan lebih matang.

Kampanye #SerunyaRamadan menghadirkan berbagai program dan inspirasi untuk menemani pengguna menjalani puasanya, mulai dari challenge, program LIVE, hingga program ngabuburit dengan kreator dan selebriti.

Adapun rangkaian program yang hadir di kampanye #SerunyaRamadan ini, sambung Mahwari, menjadi persembahan TikTok bagi komunitas untuk merayakan puasa dan Lebaran dengan lebih seru secara virtual.

"Melalui komunitas TikTok yang inklusif, mulai dari konten kreator, selebriti, tokoh masyarakat, hingga pelaku bisnis, pengguna bisa saling berbagi kebahagiaan dan keseruan Ramadan dari rumah menggunakan fitur dan creative tools TikTok yang canggih," ucapnya.

Mahwari memerinci, berbagai kegiatan menarik ini antara lain berupa konten seputar Ramadan. Pengguna bisa menemukan inspirasi dari sajian konten para kreator yang beragam, mulai inspirasi menu sahur dan berbuka di tagar #KulinerSeruRamadan, ngabuburit sambil belajar hal baru #InspirasiSeruRamadan, menikmati santapan berbuka sembari menyaksikan #HiburanSeruRamadan untuk kategori komedi, bersiap untuk menjalani bulan puasa dengan penuh gaya dengan inspirasi fesyen dari #GayaSeruRamadan, serta merekam momen perayaan hari kemenangan melalui #SerunyaLebaran.

Menurutnya, saat ini pengguna TikTok semakin kreatif dalam mengeksplorasi konten, berbagi inspirasi dan menghibur baik dalam kreasi konten maupun menikmati konten pengguna lainnya.

"Harapan kami, kampanye #SerunyaRamadan ini dapat memungkinkan pengguna tetap merayakan Ramadannya dengan seru, seperti tahun-tahun sebelumnya," tutup Mahwari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper