Apple Bakal Pangkas Produksi iPhone SE Akibat Perang Rusia-Ukraina

Amanda Kusumawardhani
Selasa, 29 Maret 2022 | 10:12 WIB
iPhone SE 2022/Apple
iPhone SE 2022/Apple
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – iPhone SE 2022 sudah mulai dijual sejak awal bulan ini, tetapi Apple dikabarkan bakal memangkas produksinya akibat rendahnya permintaan.

Dilansir phone arena, Selasa (29/3/2022), sumber Nikkei Asia meyebutkan Apple kemungkinan memangkas produksi iPhone SE 2022 sekitar 2-3 juta unit pada kuartal kedua tahun ini. Angka ini berkurang 20 persen dibandingkan target produksi sebelumnya.

Berdasarkan prediksi penjualan sebelumnya, analis memproyeksikan Apple akan menjual 30 juta iPhone SE 2022 pada tahun ini. Bahkan, analis gadget Ming-Chi Kuo menurunkan proyeksi pengiriman iPhone SE menjadi 15-20 juta pada tahun ini. Angka ini lebih sedikit dibandingkan proyeksi sebelumnya mencapai 25-30 juta unit.

Berdasarkan sumber Nikkei Asia, perang Rusia-Ukraina dan tingginya inflasi di dunia menjadi biang kerok rendahnya permintaan iPhone versi bujet ini.

Alasan lainnya kemungkinan karena tidak banyak perubahan yang ditawarkan dari iPhone SE 2022. Pembaruan paling mencolok hanya pada dukungan prosesor A15 yang juga ada di iPhone 13 dan koneksi 5G.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper