Resmi Rilis! Spesifikasi Samsung A13, Harga Mulai Rp2,5 Juta

Nabila Dina Ayufajari
Senin, 28 Maret 2022 | 18:54 WIB
Samsung A13/Samsung
Samsung A13/Samsung
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Samsung secara resmi meluncurkan smartphone kelas menengah (mid-range) terbaru di pasar Indonesia, yaitu Samsung Galaxy A13. Simak spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A13.

Perangkat ini merupakan penerus Galaxy A12 yang rilis tahun lalu dan Galaxy A22 yang dianggap sebagai salah satu ponsel Samsung terlaris di pasaran.

Samsung Galaxy A13 menampilkan layar Full HD+, berjalan pada versi Android 12, dan ditenagai oleh prosesor octa-core. Smartphone ini juga memiliki sistem kamera belakang quad untuk hasil pencitraan yang lebih baik.

Spesifikasi Samsung Galaxy A13

Galaxy A13 memiliki layar Full HD+ 6,6 inci Infinity-V Display yang mendapat perlindungan Corning Gorilla Glass 5. Layarnya hadir dengan notch tetapi tidak didukung kecepatan refresh tinggi.

Samsung telah memberi daya pada smartphone ini menggunakan chipset Exynos 850 yang dipasangkan dengan RAM 4GB dan 6GB, serta RAM Plus hingga 6GB. Sementara itu, opsi penyimpanan yang difasilitasi sebesar 128GB dan dapat diperluas lebih lanjut melalui slot kartu microSD hingga 1TB.

Samsung telah menawarkan perangkat dengan UI custom OneUI 4.1 berbasis Android 12 yang bagus untuk dilihat. Untuk keperluan menghasilkan gambar berdetail jernih, Galaxy A13 mengusung pengaturan kamera belakang quad yang terdiri dari beberapa sensor.

Sensor utama 50MP dengan bukaan f/1.8, sensor sudut ultra lebar 5MP dengan bukaan f/2.2, sensor makro 2MP dengan bukaan f/2.4, dan sensor kedalaman 2MP dengan bukaan f/2.4. Sementara itu, bagian depan kamera memiliki penembak 8MP dengan bukaan f/2.2.

Salah satu kelebihan Samsung Galaxy A13 adalah baterai yang tahan lama dan diklaim mampu bertahan hingga 2 hari. Samsung telah memuat seri A13 dengan baterai 5000mAh yang mendukung pengisian cepat 15W. Hal ini dapat mendukung pengguna untuk melakukan kegiatan menggunakan smartphone sepanjang hari.

Harga Samsung Galaxy A13 di Indonesia mulai dari Rp2,5 juta untuk model RAM 4GB + 128GB, sedangkan opsi RAM 6GB + 128GB tersedia dengan harga Rp2,7 juta.

Pembeli diberi tiga pilihan warna, yaitu Blue, Peach, dan Black yang bisa didapatkan secara online dan offline di gerai Samsung mulai 1 April 2022 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper