3 Aplikasi Pelacak Rute Penerbangan Pesawat di Smartphone

Newswire
Minggu, 27 Maret 2022 | 10:59 WIB
Seorang anak memperhatikan sejumlah pesawat yang tengah parkir di Bandara Intenasional Changi di Singapura/Reuters-Edgar Su
Seorang anak memperhatikan sejumlah pesawat yang tengah parkir di Bandara Intenasional Changi di Singapura/Reuters-Edgar Su
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Melakukan pemantauan penerbangan pesawat ternyata bisa menggunakan aplikasi yang digunakna di ponsel Anda.

Dalam aplikasi tersebut, akan tertera nomor pesawar, kondisi cuaca, jejak perjalanan, dan lain sebagainya.

Pelacakan pesawat ini juga bisa digunakan oleh Anda untuk memantau keadaan keluarga atau kerabat yang sedang melakukan perjalanan udara.

Nah, berikut tiga aplikasi pelacak penerbangan pesawat yang bisa digunakan dengan mudah:

Flightradar24

Flightradar24 merupakan salah satu aplikasi pelacak jalur penerbangan sipil. Aplikasi ini menyediakan informasi penerbangan yang lengkap dan bermanfaat.

Tidak hanya informasi mengenai jalur pesawat, Flightradar24 juga menyediakan informasi mengenai nomor penerbangan, kondisi cuaca, hingga ketinggian.

Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis untuk ponsel android di Play Store. Untuk mendapatkan versi pro, pengguna harus membayar lagi.

The Flight Tracker

Aplikasi ini mampu memantau dan melacak berbagai penerbangan di dunia.

Dilansir dari play.google.com, The Flight Tracker dapat menyediakan informasi mengenai seluruh penerbangan sipil di dunia.

Tidak hanya itu, The Flight Tracker juga menyediakan informasi real-time mengenai jadwal lepas landas dan pendaratan pesawat.

The Flight Tracker juga menyediakan fitur bagi para pengguna yang ingin merencanakan jadwal penerbangannya, dengan mempertimbangkan kondisi cuaca dan sebagainya.

FlightBoard

Berbeda dengan dua aplikasi sebelumnya, FlightBoard menawarkan fitur dan cara pemakaian yang lebih sederhana.

FlightBoard hanya memberikan informasi mengenai nomor penerbangan, tujuan penerbangan, jadwal lepas landas dan kedatangan, serta data terminal penumpang.

Meskipun lebih fiturnya terbatas, FlightBoard lebih mudah dan sederhana untuk digunakan dalam mengikuti rute penerbangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper