10 Rekomendasi Keyboard Gaming Terbaik, Gamers Wajib Tahu!

Rahmi Yati
Jumat, 25 Maret 2022 | 10:12 WIB
NYK Nemesis
NYK Nemesis
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Keyboard adalah periferal yang krusial bagi para gamers. Pasalnya, ia menjadi salah satu item pengendali saat bermain gim.

Oleh sebab itu, ketika seorang gamers salah meminang keyboard, bukan tak mungkin skill dalam bermain gim-nya bisa terganggu.

Presoalannya, tidak semua gamers mengetahui keyboard khusus gaming mana yang tepat untuknya, terutama bagi mereka yang belum lama atau baru berkecimpung di dunia e-sports.

Nah, bagi Anda yang suka bermain gim, berikut terdapat 10 keyboard mechanical gaming terbaik yang bisa menjadi pilihan untuk meningkatkan skill bermain.

1. NYK Nemesis MKN-01 Ezalor

NYK Nemesis MKN-01 Ezalor adalah salah satu keyboard mechanical mumpuni untuk para gamers berbujet tipis. Dengan harga harga Rp340.000, para gamers bisa mendapatkan fitur mentereng seperti Removable switch yang praktis, Outemu box switch yang berguna menimimalisir terkena debu, hingga Full keys anti-ghosting untuk meminimalisir kesalahan saat mengetik. Perangkat ini memiliki dua Switch option yakni Red dan Brown.

2. Razer BlackWidow Chroma

Merek Razer banyak digunakan oleh para gamers professional, tak terkecuali untuk produk keyboardnya, yakni Razer BlackWidow Chroma.

Keyboard mekanikal ini direkomendasikan untuk para gamers karena memiliki keakuratan dan tingkat responsif yang baik. Razer juga telah melengkapi keyboard ini dengan efek warna pada tombol yang bisa diatur oleh penggunanya. Ia menawarkan 16 juta warna yang bisa para gamers ganti sesuka hati.

3. Dareu EK871GTR Trinity

Pada Februari lalu, Dareu merilis keyboard mechanical terbarunya yakni EK871GTR Trinity. Keyboard ini memiliki build up yang kuat dan fitur mumpuni, seperti Triple Mode, yakni Bluetooth, Wireless Receiver dan Kabel.

Sesuai namanya, EK871GTR Trinity memiliki Layout 71 persen yang bisa membuat meja gaming para gamers menjadi lebih luas serta mudah dibawa kemana-mana.

Dareu EK871 juga menggunakan switch D-Switch yang bisa tahan sampai 50 juta klik. Ia tersedia dua varian Switch, yakni Red dan Brown yang bisa digunakan untuk Hotswap Universal 3/5 Pin.

4. Sades Kunai

Sades menghadirkan Keyboard Mechanical yang diberi nama Kunai SK868. Keyboard mini berukuran 65 persen yang menampilkan 68 keys ini memiliki 3 in 1 connection, yakni 2.4 GHz Wireless dengan dongle, bluetooth, dan wired tipe C. Tombolnya pun bisa diganti sesuai selera dan kebutuhan pengguna.

5. Steelseries Apex M500

Gaming Keyboard Steelseries Apex M500 ini menjadi salah satu keyboard gaming menarik karena telah menggunakan switch Cherry MX di balik setiap tutsnya.

Steelseries Apex M500 dilengkapi dengan sejumlah fitur, seperti full anti-ghosting yang berfungsi saat gamers memainkan gim yang membutuhkan banyak kombinasi tombol ditekan secara bersamaan.

6. Dareu EK861GTR Trinity

Rilis dalam waktu yang berdekatan dengan EK871GTR, Dareu juga menghadirkan EK861GTR dengan fitur yang sama. Hanya saja EK861GTR memiliki desain lebih minimalis karena memiliki layout 61 persen.

Dengan layout yang seperti itu, sudah jelas makin memberikan ruang yang lebih luas untuk meja gaming para gamers. Jangan lupakan kapasitas baterainya sebesar 1900mAh yang bisa bertahan hingga 20 hari.

7. Sades Tenka

Sades menghadirkan keyboard mechanical alternatif selain Kunai SK868, yaitu Sades Tenka. Keyboard ini memiliki switch Outemu Box yang tahan debu dengan dua opsi switch yakni Red (Linear) dan Brown (Tactile).

Tak hanya itu, Sades Tenka juga memiliki ragam fitur unggulan seperti Full Anti - Ghosting Keys, Wired Connection, 14 Mode RGB Backlight, 7 Multimedia Keys, dan Hot-Swappable (3/5 Pin with LED SMD Compatible).

8. Corsair Vengeance K70 RGB

Menggunakan Cherry MX Red yang dianggap sebagai saklar keyboard mekanik terbaik untuk aktivitas gaming, Corsair Vengeance K70 RGB merupakan keyboard mechanical yang menerapkan driver dengan banyak fungsi dan kokoh karena berbahan aluminium sehingga tahan akan benturan.

Selain itu, keyboard ini turut dilengkapi cahaya untuk menerangi tombol, jadi para gamers tak akan kesulitan dalam mengenali setiap tombol dengan fungsi berbeda.

Penggunaan saklar mekanik pada keyboard ini memungkinkan para gamers menekan tombol sebanyak mungkin dalam waktu bersamaan dengan respon yang cepat. Perangkat ini sangat cocok untuk bermain gim action yang memerlukan banyak fungsi tombol secara bersamaan.

9. Dareu A87 Hotswap

Setelah sukses membuat gamers jatuh hati dengan A87 generasi sebelumnya, kali ini Dareu menghadirkan versi lain dengan menghadirkan A87 Hotswap. Sesuai namanya, dengan adanya fitur Hotswap para gamers bisa menggonta-ganti dari switch hingga keycaps. Dareu A87 Hotswap Mechanical Keyboard juga memiliki build quality yang kokoh dengan dimensi keyboard Tenkeyless (TKL).

10. Sades Khanda

Meski memiliki harga miring, Sades Khanda tetap menjaga kualitas dengan menghadirkan fitur mentereng, seperti Tenkeyless 87 Keys(Anti Ghosting), Hot-Swappable (3 Pin/Outemu Slot), ABS Double Injection Keycaps - OEM Profile, Full Anti-Ghosting Keys, Wired Connection, RGB Backlight.

Dengan harga Rp300 ribuan, para gamers dimanjakan dengan switch outemu blue di Sades Khanda yang kualitasnya tidak diragukan lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper