Astronom Havard Ini Sebut Alien Telah Mengunjungi Bumi

Robby Fathan
Selasa, 22 Maret 2022 | 17:19 WIB
/universetoday.com
/universetoday.com
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Seorang astronom Oxford bernama Avi Loeb meyakini bahwa alien telah mengunjungi bumi.

Prof Loeb adalah seorang penulis yang produktif, dan telah lama menganut keyakinan kuat pada ide-ide spekulatif dalam fisika teoretis seperti lubang hitam dan kemungkinan bahwa kehidupan dapat berpindah dari satu planet ke planet lain.

Klaim utama kehadiran makhluk luar angkasa itu karena adanya batu ruang angkasa berbentuk panekuk seukuran lapangan sepak bola yang dijuluki 'Oumuamua', yang ditemukan oleh para ilmuwan pada tahun 2017.

Temuan itu, dipercaya sebagai teknologi antarbintang yang dibangun oleh alien.

Asal usul 'Oumuamua tetap menjadi topik perdebatan sengit di antara para ilmuwan beberapa menyimpulkan itu mungkin terbuat dari hidrogen padat, yang lain percaya itu adalah komet yang didorong keluar dari tata surya asalnya, awan partikel debu yang terikat longgar, atau gunung es yang terbuat dari nitrogen.

Studi Prof Loeb menyimpulkan itu bukan asteroid atau komet; karena bergerak terlalu cepat di sepanjang orbit yang aneh. Dia jatuh daripada berputar, dan tidak meninggalkan jejak gas atau puing-puing di belakangnya.

'Dimensi ekstrim Oumuamua (panjang 400 meter dan mungkin 10 kali lebarnya), kecerahan yang membingungkan, gerakan seperti layar, dan akselerasi dramatis hingga 196.000 mil per jam (87 km per detik) saat meninggalkan tata surya meyakinkan Prof Loeb itu adalah penampakan kehidupan luar angkasa yang cerdas yang dikonfirmasi pertama kali oleh umat manusia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Penulis : Robby Fathan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper