4 Keunggulan Redmi Note 11 Series, Kamera Super Tajam 108 MP

Aliftya Amarilisya
Kamis, 17 Maret 2022 | 11:05 WIB
Redmi Note 11 Series
Redmi Note 11 Series
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Redmi Note 11 Series akhirnya resmi meluncur di Indonesia pada Selasa (15/3/2022) kemarin. Tak tanggung-tanggung, dalam kesempatan tersebut Xiaomi merilis tiga ponsel, yakni Redmi Note 11, Redmi Note 11 Pro, dan Redmi Note 11 Pro 5G.

Dikatakan, oleh Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse, ponsel tersebut layak menjadi jawara di segmen midrange.

“Julukan 'Jawaranya Semua Tantangan' sangat tepat mendeskripsikan Redmi Note 11 Series yang menawarkan performa berkualitas melalui spesifikasi dan fitur-fitur yang ditujukan bagi mereka yang siap menjadi generasi jawara, baik untuk produktivitas, hobi, maupun entertainment,” kata Alvin.

Berkaitan dengan itu, berikut sederet keunggulan Redmi Note 11 Series.

1. Satu-satunya yang punya 108 MP Pro-Grade Camera di kelasnya

Redmi Note 11 Pro dan Redmi Note 11 Pro 5G dibekali dengan 108 MP pro-grade camera. Kamera ini mampu menangkap foto dalam resolusi tinggi dan detail yang nyata. Dengan sensor Samsung HM2 berukuran 1/1,52", dengan pixel binning technology 9-in-1 serta dual native ISO, gambar yang dihasilkan sangat baik bahkan dalam cahaya redup.

Jika butuh sudut pandang yang luas, 8 MP ultra-wide camera dapat memberikan perspektif gambar dengan sudut hingga 118 derajat, sedangkan 2 MP macro camera bisa menangkap detail halus dari jarak dekat. Tersemat pula 2 MP depth camera yang memungkinkan penggunanya mendapat foto portrait dengan efek bokeh yang natural.

2. Layar FHD+ Super AMOLED DotDisplay

Redmi Note 11 dilengkapi dengan FHD+ Super AMOLED DotDisplay, refresh rate hingga 90Hz, dan touch sampling rate hingga 180Hz. Sementara itu, Redmi Note 11 Pro dan Redmi Note 11 Pro 5G memiliki refresh rate hingga 120Hz, serta touch sampling rate hingga 360Hz.

Semuanya mengadopsi color gamut support DCI-P3 yang menghasilkan warna dan detail yang lebih hidup, dengan peak brightness mencapai hingga 1200 nits, sehingga layar Redmi Note 11 Series pun akan tetap terlihat jelas meski sedang berada di bawah terik matahari.

3. Performa tangguh

Redmi Note 11 Pro 5G menggunakan prosesor octa-core Snapdragon 695 dengan fabrikasi 6 nm yang mampu menghasilkan clock speed hingga 2.2 GHz. Sementara itu, Redmi Note 11 Pro menggunakan chipset MediaTek Helio G96 yang terkenal konsisten dan bebas hambatan saat digunakan dalam waktu yang lama, sedangkan Redmi Note 11 menggunakan chipset yang terkenal kuat dan memiliki manajemen daya yang efisien, Snapdragon 680.

Khusus untuk Redmi Note 11 Pro dan Redmi Note 11 Pro 5G, juga dibekali dengan liquid-cool technology, pendinginan level flagship yang mampu menjaga temperatur dalam batas wajar, guna memastikan performa dalam pemakaian jangka panjang.

4. Kapasitas baterai besar

Keunggulan lain yang dimiliki Redmi Note 11 Series adalah kapasitas baterai 5.000 mAh. Redmi Note 11 Pro dan Redmi Note 11 Pro 5G juga dibekali turbo-charging 67W, yang diklalim membuat pengisian daya hingga 50 persen hanya membutuhkan waktu 15 menit saja, sementara Redmi Note 11 dibekali 33W pro-fast charging.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini di sini:

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Topik-Topik Pilihan

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper